Gagal Di Mxgp Qatar, Kevin Strijbos Siap Balas Dendam Di Indonesia

Text : Suhartono | Photo / Video : Suzuki | Editor: Andi Wahyudi | 28 February 2017

SPORTKU.COM

Suzuki cukup puas dengan penampilan Kevin Strijbos di Seri 1 Motocross World Championship (MXGP) 2017 di Qatar akhir pekan kemarin.

Crosser andalan Suzuki dari Belgia itu memang tampil cukup impresif. Meski pada akhrinya hanya mampu finish di posisi 11 pada Race 1 dan melorot satu peringkat ke-12 pada Race 2. Sejak sesi latihan bebas, Strijbos berhasil mendapatkan catatan waktu yang konsisten.

Namun sayangnya ketika race final dimulai, Strijbos menemukan beberapa masalah yang membuatnya sulit untuk bersaing di depan. Harapannya untuk bisa berada di top 5 pun susah untuk diraihnya. Tantangan lain yang membuat penampilannya tak mulus juga karena kondisi trek.

"Pada Race 1 saya memulai dengan baik. Tapi saya melebar dan keluar sirkuit. Saya hanya bermain aman tapi saya kehilangan banyak posisi. Meskipun saya melakukan balapan dengan baik, tapi saya tidak bisa mendorong, saya tidak punya energi. Saya tidak tahu apa yang salah," buka Strijbos.

Pebalap kelahiran 13 Agustus 1985 itu mengatakan jika penampilannya justru lebih baik di Race 2. Meski dari hasilnya sendiri menunjukkan jika dirinya hanya mampu finish ke-12. "Ini sesuatu yang masih harus kita kerja keras, tapi secara keseluruhan saya merasa jauh lebih baik dari Race 1," imbuhnya.

Secara keseluruhan, kini Strijbos berada di posisi 11 klasemen sementara dengan 19 poin. "Hasilnya tidak bagus tapi kita akan tetap positif dan menjaga hal-hal positif untuk minggu depan dan kita akan melihat apa yang terjadi di Indonesia," pungkasnya.

Seri 2 MXGP 2017 akan berlanjut di Indonesia. Di mana balapan akan dilaksanakan di Pangkal Pinang, Kepulauan Riau, Bangka Belitung pada tanggal 4-5 Februari mendatang. 

Baca Juga
MXGP Indonesia Sepi Publikasi, Menteri Pariwisata Kecewa
Keuntungan Indonesia gelar MXGP, Bisa Raup Rp300 Milyar

  • facebook share

RELATED NEWS

Honda Bidik Dakar 2018

Honda Bidik Dakar 2018

RALLY DAKAR BIKE
Honda Double Podium di Maroko

Honda Double Podium di Maroko

MOTOCROSS
Antonio Cairoli Dihujani Kritikan

Antonio Cairoli Dihujani Kritikan

MXGP
Cairoli Juara Dunia MXGP 2017

Cairoli Juara Dunia MXGP 2017

MXGP

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company