SPORTKU.COM

Jonathan Rea tampil sempurna di Seri 1 World Superbike (WSBK) 2017 di Sirkuit Phillip Island, Australia akhir pekan kemarin.

Juara bertahan Rea tampil apik dengan dua kemenangannya di seri pembuka WSBK 2017. Pebalap Kawasaki Racing Team (KRT) itu berhasil menangi dua race sekaligus. Rea menang mudah di Race 1. Tapi tidak untuk Race 2, sebab dia harus start dari posisi grid 9 di bawah format grid yang diperbarui.

Mesin terbaru Kawasaki Ninja ZX-10RR membuat pebalap asal Inggris itu tampil dengan kemenangan ganda. Membuka musim WSBK 2017 dengan podium kemenangan tentu menjadi Rea lebih semangat untuk menatap seri selanjunya di Sirkuit Chang, Thailand pada tangga 11-12 Maret mendatang.

Rea yang tampil beringas di Phillip Island membuat duo rider Ducati babak belur. Chaz Davies dan Marco Melandri yang membawa bendera Aruba.it Racing Ducati tak bisa menghalau laju Rea. Pada Race 2, Panigale 1199R tunggangan keduanya hanya mampu menempatkan mereka di podium ke-2 dan ke-3.

"Ini luar biasa, mereka luar biasa untuk memenangkan perlombaan pertama di bawah regulasi baru. Ini adalah cara terbaik untuk memulai kampanye kejuaraan saya, dan saya melihat ke depan untuk beberapa balapan berikutnya," ungkap Rea, juara bertahan WSBK 2016.

Phillip Island menjadi salah satu sirkuit yang sulit untuk ditaklukkan. Untuk bisa menang di sini, para pebalap harus menang melakukan pertempuran hingga lap terakhir.

"Saya tidak bisa memberitahu betapa sulitnya itu, Chaz (Davies) melakukan balapan benar-benar baik dan saya angkat topi untuk Marco (Melandri) karena dia memiliki kecepatan yang besar di tengah-tengah balapan. Untuk memenangkan balapan seperti ini membuat saya lebih bangga," imbuh Rea.

Kemenangan Rea di Phillip Island kali ini menjadi yang ke-5 kalinya dari 6 balapannya. Dan ini sekaligus menandai 40 kali kemenangannya di WSBK. Jumlah kemenangan itu setara dengan tiga pebalap legend Carl Fogarty, Troy Bayliss dan Noriyuki Haga.

Baca Juga
Jonathan Rea Juarai Race 2 WSBK Australia 2017, Melandri Bikin Kejutan
Jonathan Rea Permalukan Ducati di Race 1 WSBK Australia 2017

assets/ams/default/expandable-cover.png button billboard

ADVERTISEMENT

assets/ams/default/standard.png

ADVERTISEMENT

assets/ams/default/standard.png