Luis Milla Belum Tentukan Gaya Main Timnas U22

Text : M Rusjdi Alatas | Photo / Video : Greg Bima | Editor: Andi Wahyudi | 28 February 2017

SPORTKU.COM

Pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla ternyata belum bisa menentukan gaya permainan yang akan diterapkan pada anak asuhnya.

Meski kini tengah menggelar seleksi tahap kedua, namun pelatih yang sukses membawa Timnas Spanyol U21 keluar sebagai jawara Eropa di tahun 2011 ini tak mau buru-buru menentukan teknis permainan di atas lapangan.

Menurut Milla, saat ini dirinya hanya akan fokus untuk menyeleksi pemain yang bakal memperkuat Garuda Muda. Setelah usai menggelar seleksi tahap ketiga dan menentukan siapa saja pemain yang akan mengisi skuatnya, barulah ia bisa menentukan gaya permainan Timnas U22.

''Nanti setelah seleksi tahap ketiga kami akan putuskan cara bermain yang cocok untuk Timnas,'' terang Milla, (28/2).

Meski demikian, Milla mengakui kalau dirinya lebih suka untuk menerapkan gaya permainan cepat khas Spanyol. Hanya saja, Milla harus melihat terlebih dulu apakah pola permainan tersebut akan cocok dengan karakter skuat asuhannya.

''Saya secara pribadi suka bermain cepat. Namun pelatih harus beradaptasi dengan kemampuan pemain, bukan sebaliknya,'' tutur Milla.

Untuk seleksi Timnas tahap kedua kali ini, Milla memangil 26 nama pemain. Hanya saja, dari total 26 nama yang dipanggilnya, hanya ada 11 nama pemain anyar, sedangkan sisanya merupakan pemain yang sebelumnya ikut pada seleksi Timnas tahap pertama.

"Kami ingin melakukan perbandingan dan melihat kualitas para pemain dari dekat karena ada beberapa nama baru dari 26 orang yang dipanggil," ujar Luis Milla.

Kegiatan seleksi tahap dua timnas sendiri dilakukan pada Selasa hingga Kamis, 28 Februari-2 Maret 2017 di Lapangan Sekolah Pelita Harapan, Karawaci, Tangerang.

  • facebook share

RELATED NEWS

AHM Gelar Kompetisi Futsal

AHM Gelar Kompetisi Futsal

FOOTBALL
Pembuktian Nyata Simone Inzaghi

Pembuktian Nyata Simone Inzaghi

FOOTBALL
Juventus Menang Besar Atas Cagliari

Juventus Menang Besar Atas Cagliari

FOOTBALL
Berduka, Barcelona Kenakan Jersey Khusus

Berduka, Barcelona Kenakan Jersey Khusus

FOOTBALL

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company