SPORTKU.COM

Legenda hidup sepak bola dunia, Pele kembali menjadi konsumsi media setelah dikabarkan berada dalam lingkaran peredaran narkoba dan pencucian uang.

Pele memang tidak terlibat langsung dalam pusaran bisnis haram tersebut, namun nama Pele ikut terseret setelah putranya, Edson Cholbi do Nascimento (Edinho) diputus bersalah oleh pengadilan.

Edinho sendiri hingga saat ini diketahui belum juga ditangkap meski pada jumat lalu telah diputus bersalah oleh pengadilan. Seperti dilansir independent, pengadilan Sao Paulo dalam putusannya mendakwa Edinho dengan hukuman 12 tahun penjara. Putusan tersebut jauh lebih ringan, karena sebelumnya edinho dituntut dengan hukuman 33 tahun penjara.

Edinho sendiri sebelumnya sempat meniti karir sebagai pesepak bola. Ia dipercaya sebagai penjaga gawang di Santos yang tak lain adalah mantan klub sang ayah. Namun Edinho memutuskan untuk pensiun sebagai pesepakbola pada tahun 1999.

Sebelumnya, Edinho juga pernah terlibat dengan kasus yang sama pada tahun 2014. Namun kala itu Edinho berhasil memenang banding.

Meskipun menjadi target penangkapan, namun Edinho kini diketahui masih melatih dua klub kecil di Sao Paulo.

Pele sendiri hingga kini tidak mau memberikan komentar apapun terkait penangkapan anaknya.

assets/ams/default/expandable-cover.png button billboard

ADVERTISEMENT

assets/ams/default/standard.png

ADVERTISEMENT

assets/ams/default/standard.png