Usia 110 Tahun, Daihatsu Ingatkan Kendaraan Bemo

Text : M. Aditia Prapanca | Photo / Video : Panca | Editor: Andi Wahyudi | 1 March 2017

SPORTKU.COM

Daihatsu menggelar seremoni hari jadi ke-110 yang dilaksanakan di Sunter Assembly Plant, Jakarta Utara (1/3).

Daihatsu berdiri tahun 1907. Di Indonesia, penetrasi Daihatsu hadir pertama kali tahun 1962 dengan membawa Bemo atau dikenal becak motor sebagai sarana angkutan umum, menjelang pelaksanaan Asian Games IV Jakarta. 

Di usia 110 tahun, Daihatsu klaim telah melalui reformasi bisnis secara struktural untuk bertahan di lingkungan yang tidak kondusif seperti global financial crisis, kesulitan K-car di Jepang dan persaingan ketat baik di Indonesia dan Malaysia.

Terhitung sejak 1 Agustus 2016,  Daihatsu menjadi perusahaan yang sepenuhnya dimiliki oleh Toyota. Kepemilikan Toyota itu ditandai dengan Emerging-market Compact Car Company yaitu organisasi cross-sectional untuk pengembangan mobil kompak di negara berkembang.

“Kami ingin menghasilkan mobil value for money yang lebih menarik secara tepat waktu, menerapkan kekuatan cara berpikir yang berorientasi pada pelanggan dengan struktur harga yang kompetitif,” jelas Masanori Mitsui, President of Daihatsu Motor Company, Japan.

Daihatsu peringati hari jadi ke-110 tahun
daihatsu-110-tahun-5742141badeac11.JPG

Baca juga:
Porsche Indonesia Luncurkan 2 Model Terbaru

  • facebook share

RELATED NEWS

Polygon Raih Primaniyarta Award

Polygon Raih Primaniyarta Award

BUSINESS & TECHNOLOGY
Pelumas Pertamina Tembus Pasar Mesir

Pelumas Pertamina Tembus Pasar Mesir

BUSINESS & TECHNOLOGY
Pabrikan Sepeda Evil Peduli Kanker

Pabrikan Sepeda Evil Peduli Kanker

BUSINESS & TECHNOLOGY
Polygon Hadir di Outerbike

Polygon Hadir di Outerbike

BUSINESS & TECHNOLOGY

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company