Ahm Bina 10 Smk Di Jawa Timur

Text : Suhartono | Photo / Video : AHM | Editor: Andi Wahyudi | 2 March 2017

SPORTKU.COM

Pemerintah mendorong PT Astra Honda Motor (AHM) untuk terus mengembangkan Kurikulum Teknik Sepeda Motor (KTSM) melalui Sekolah Menengah Kejuruan (SMK).

AHM memiliki perhatian khusus dalam mengembangkan dunia pendidikan di Indonesia. Komitmennya untuk mendongkrak kualitas pelajar Tanah Air pun disambut oleh pemerintah. Dalam hal ini, pemerintah melalui Kementerian Perindustrian (Kemenperin) menunjuk AHM untuk mengembangkan SMK Pilot Project berbasis kompetensi guna mempercepat implementasi pendidikan vokasi.

Kali ini, kerjasama pengembangan keterampilan teknik sepeda motor melalui SMK ini dilakukan di wilayah Provinsi Jawa Timur yang disaksikan langsung oleh Wakil Presiden Republik Indonesia, Jusuf Kalla, Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy, dan Gubernur Jawa Timur Soekarwo.

Bentuk kepercayaan kepada AHM ditandai dengan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama antara AHM sebagai pelaku industri dengan SMK wilayah Jawa Timur.

Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama antara Industri dan SMK dilakukan oleh Direktur HR, GA & IT AHM Markus Budiman sebagai perwakilan dari dunia industri, Kepala Pusat Pendidikan dan Pelatihan Industri Kementerian Perindustrian Mujiyono, Direktur Pembinaan SMK Kementerian Pendidikan M. Mustagfirin Amin, Kepala Dinas Pendidikan Jawa Timur Saiful Rachman dan 10 Kepala SMK wilayah Jawa Timur yang akan menjadi SMK Pilot Project.

Dalam acara ini AHM juga memberikan bantuan berupa satu unit sepeda motor dan special tools kepada 10 SMK yang nanti akan menjadi mitra binaan AHM.

“KTSM Astra Honda kami gulirkan di seluruh Indonesia secara komprehensif. Dengan kurikulum berbasis teknologi terkini, kami memberikan pelatihan yang terukur dalam beberapa tingkat sertifikasi untuk peningkatan kompetensi para guru. Kami juga mendorong SMK binaan kami bisa menjadi Tempat Uji Kompetensi dengan dukungan sistem e-Database dan e-Learning yang terintegrasi ke sekolah,” ujar Markus Budiman.

Saat ini, implementasi KTSM Astra Honda sudah dijalankan di 630 SMK yang tersebar di 30 Provinsi di Indonesia. Di Jawa Timur sendiri sudah mencapai 91 SMK yang tersebar di 32 Kabupaten dan Kota. AHM juga mendorong seluruh SMK binaannya untuk menjadi SMK Tempat Uji Kompetensi (TUK). Sebanyak 55 SMK kini telah menjadi SMK TUK.

Baca Juga
AHM Hadirkan Karya Anak Bangsa di HUT ke-60 Astra
1.040 Unit Yamaha NMax Untuk Nasabah Panin Bank

  • facebook share
  • twitter shere

RELATED NEWS

Kreasi Foto Unik Microsoft

Kreasi Foto Unik Microsoft

THE INDUSTRY
Safety Riding Dam

Safety Riding Dam

THE INDUSTRY
Test Ride Piaggio Medley S150

Test Ride Piaggio Medley S150

THE INDUSTRY

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company