SPORTKU.COM

Kabar duka kembali menyelimuti olahraga Indonesia. Sosok paling ternama di dunia renang tanah air, Radja Nasution menghembuskan nafas terakhirnya, (2/3).

Radja Nasution meninggal setelah mengalami penyakit diabetes kronis. Bahkan akibat penyakit ini, Radja harus juga merelakan kaki kanannya diamputasi.

Nama besar Radja Nasution di dunia renang nasional tak terlepas dari keberhasilannya mendidik anak-anaknya menjadi perenang-perenang andalan di tingkat internasional. Radja yang mengawali karirnya sebagai atlet Polo Air, berhasil menjadikan anak-anak kesayangannya: Elfira Rosa, Maya Masita, Elsa Manora, Kevin Rose, dan Mohammad Akbar mendapat predikat raja dan ratu kolam renang Indonesia.

Kecintaan Radja akan olahraga renang juga terus ia buktikan hingga hari tuanya. Setelah tak lagi menjabat sebagai pelatih nasional, Radja kemudian memilih untuk mendedikasikan dirinya untuk mendidik bibit-bibit muda di klub renang Pari Sakti yang bermarkas di kawasan Senayan, Jakarta.

Bahkan setelah harus mengenakan kursi roda, Radja masih sangat sering terlihat di pinggir kolam menyaksikan perenang-perenang muda didikannya berlatih.

Radja Nasution yang bertahun-tahun telah mewarnai dunia renang Tanah Air akan dimakamkan di Tanah Kusir, Bintaro, Jakarta Selatan.

Selamat jalan Radja Nasution. Terima kasih atas semua sumbangsihmu kepada republik ini. 

assets/ams/default/expandable-cover.png button billboard

ADVERTISEMENT

assets/ams/default/standard.png

ADVERTISEMENT

assets/ams/default/standard.png