Eric Boullier Merasa MCL32 Semakin Kompetitif

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : McLarenF1 | Editor: Andi Wahyudi | 3 March 2017

SPORTKU.COM

Performa mobil McLaren-Honda dalam tes pramusim memang sempat mengalami kendala teknis. Namun, secara keseluruhan Eric Boullier cukup puas.

Di awal tes pramusim Formula 1 2017, Fernando Alonso harus kembali ke paddock lebih cepat lantaran mobil yang dikendarainya mengalami kendala teknis. Hal ini terungkap melalui laporan langsung Autosport saat sesi pertama berlangsung.

Melalui orang dalam Honda Formula 1, Autosport mengabarkan bahwa oli mesin MCL32 mengalami kebocoran sehingga tim butuh waktu untuk memperbaikinya. Kendati demikian, Kepala Tim McLaren-Honda, Eric Boullier, tetap memandang positif. Menurutnya secara performa yang ditunjukan MCL32 sangat kompetitif.

"(Ini) Cukup baik sebenarnya," ujar Boullier seperti dikutip crash.net. "Saya pikir setiap mobil di dunia, bahkan mobil yang sempurna, ketika Anda memacunya ke dalam batas mungkin Anda akan mengalami hal secamam ini. Saya kira setidaknya untuk sasis dua pebalap tidak mengeluh dan merasa sasis dalam keadaan baik. Tapi untuk mesin, saya akan serahkan ke Yusuke Hasegawa," tambahnya.

Setelah melewati perbaikan, baik Alonso dan Vandoorne tetap melakukan tugasnya untuk melanjutkan tes pramusim. Kekhawatiran tersebut tidak kembali terjadi, pasalnya hingga tes pramusim hari terakhir yang berlangsung kemarin (2/3), kedua pebalap McLaren-Honda mampu memacu kendaraan mereka dalam keadaan baik-baik saja. Hingga tes pramusim berakhir, baik Alonso dan Vandoorne keduanya telah menyelesaikan sebanyak 141 lap.

  • facebook share
  • twitter shere

RELATED NEWS

Verstappen Kecewa Dengan Mesin Renault

Verstappen Kecewa Dengan Mesin Renault

CAR
NFT Berburu Peslalom Seeded

NFT Berburu Peslalom Seeded

CAR
Haas Ingin Bonus yang Setara

Haas Ingin Bonus yang Setara

CAR
Presley Tampil Agresif di Monaco

Presley Tampil Agresif di Monaco

CAR

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company