Messi Minta Barcelona Datangkan Sejumlah Pemain Anyar

Text : M Rusjdi Alatas | Photo / Video : Uefa | Editor: Andi Wahyudi | 3 March 2017

SPORTKU.COM

Lionel Messi dan Luis Enrique selama ini tampaknya memang benar-benar memiliki masalah pribadi.

Pasalnya, seperti dilansir Diario Gol, Messi langsung meminta Barcelona untuk mendatang sejumlah nama pemain musim depan hanya beberapa hari setelah Enrique mengumumkan pengunduran dirinya dari bangku kepelatihan Barcelona.

Lionel Messi tampaknya merasa kecewa dengan kebijakan transfer Enrique selama ini. Buktinya, nama-nama pemain yang disodorkan Messi kepada pihak klub, ditujukan untuk mengganti sejumlah pemain yang direkrut Enrique di masa kepemimpinannya.

Nama pertama yang Messi anggap kurang cocok dengan filosofi Barcelona adalah Paco Alcacer. Pemain yang sejak awal musim 2016/2017 terlihat kesulitan untuk beradaptasi dengan permainan Barcelona ini, dianggap oleh Messi bukan sosok yang tepat untuk ditugaskan sebagai pelapis trisula Barcelona.

Untuk itu, Messi mengajukan nama penyerang anyar yang diharapkan bisa didatangkan oleh Barcelona pada bursa transfer musim panas mendatang.

Dan nama yang disodorkan oleh Messi adalah bomber Celtic, Moussa Dembele. Meski baru berusia 20 tahun, namun 31 gol yang ia lesakan dari 43 penampilan bersama Celtic menurut Messi adalah bukti dari ketajaman bomber berpaspor perancis ini.

25-nama-seleksi-pertama-231591d6d3608a5.jpg

Messi juga kemudian meminta Barcelona untuk segera membenahi lini tengah mereka. Gagal bersinarnya Andre Gomes yang didatangkan pada awal musim 2016/2017 dan makin dekatnya Andres Iniesta dengan akhir masa jaya, menurut Messi adalah salah satu penyebab utama menurunnya performa Barcelona.

Untuk itu, Messi menganggap Barcelona perlu mendatangkan sosok gelandang yang tidak hanya punya kualitas di atas rata-rata, tapi juga memiliki pengalaman di kompetisi Eropa. Dan gelandang Paris Saint Germain, Marco Verratti menurut Messi adalah sosok yang cocok didaulat sebagai jenderal lapangan tengah.

25-nama-seleksi-pertama-57274f09c728266.jpg

Messi juga kabarnya sangat kecewa dengan keputusan Enrique melepas Dani Alves di akhir musim 2015/2016 silam. Karena Aleix Vidal dan Sergio Roberto nyatanya hingga kini tidak juga bisa memberikan kontribusi berarti. Untuk itu Messi berharap Barcelona mau memanggil kembali pemain hasil didikannya yang kini memperkuat Arsenal, Hector Bellerin.

Bellerin yang punya kecepatan dan mampu diberi tugas untuk membantu penyerangan, dianggap sebagai salah satu sosok yang saat ini sangat dibutuhkan Barcelona.

25-nama-seleksi-pertama-66446bc656af14d.jpg

Selain itu Messi juga memberi perhatian khusus kepada sektor pertahanan utama Barcelona. Meski Gerard Pique hingga kini masih sangat bisa diandalkan, namun mantan pemain Manchester United tersebut dianggap tidak memiliki rekan yang cukup sepadan untuk membantunya mengamankan pertahanan.

Oleh karena itu Messi berharap Barcelona bisa segera merampungkan proses transfer pemain asal Colombia, Yerry Mina yang kini memperkuat Palmeiras. Barcelona sendiri sebelumnya dikabarkan telah melakukan pembicaraan dengan agen sang pemain berusia 22 tahun tersebut. Namun Barcelona justru memilih untuk menahan proses negosiasi hingga dua tahun ke depan. 

25-nama-seleksi-pertama-90843a9c22625e5.jpg

Sebagai bintang utama Barcelona, Messi tentunya memiliki kemungkinan besar untuk bisa mewudkan semua permintaannya. Terlebih lagi, Messi belakangan santer dikabarkan ingin melakukan reuni degan Pep Guardiola. Maka akan sangat berbahaya bila Barcelona membuat sang pemegang lima gelar pemain terbaik dunia ini kecewa.



  • facebook share

RELATED NEWS

Pelatih Korut Kandidat Pelatih Terbaik

Pelatih Korut Kandidat Pelatih Terbaik

FOOTBALL
FIFA Rilis Kandidat Pelatih Terbaik

FIFA Rilis Kandidat Pelatih Terbaik

FOOTBALL
Maksimalkan David Maulana, Indonesia Menang

Maksimalkan David Maulana, Indonesia Menang

FOOTBALL
Klub-klub Eropa Rayakan HUT RI

Klub-klub Eropa Rayakan HUT RI

FOOTBALL

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company