Hasil Positif Putera Maluku di Tes Pramusim F4 China 2017

Text : Harsya Fikmazi | 5 March 2017

David Sitanala Tes Formula 4

SPORTKU.COM

Pebalap Formula 4 asal Indonesia, David Sitanala menuai hasil yang positif usai tes pramusim kemarin.

Bertempat di Zhuhai International Circuit, pebalap Formula 4 asal Indonesia, David Sitanala menjalani tes pramusim untuk balapan Formula 4 China 2017 dengan hasil yang positif. Agenda yang digelar 12 hingga 14 Februari lalu ini sukses memberikan David hasil yang cukup bagus.

Menurut David, selain kesiapan dirinya menghadapi seri tersebut, kunci keberhasilan lainnya adalah terjalinnya komunikasi yang baik antara dirinya dengan drivers coach, Julio Acosta dan para kru mekanik.

“Selama saya tes dari awal hingga menyelesaikannya tidak mengalami masalah apapun yang berarti, mulai dari kondisi mobil yang prima hingga kondisi fisik saya. Pertama saya masuk ke dalam cockpit mobil, saya merasa cukup nyaman dan memiliki percaya diri yang tinggi,” beber David.

Secara keseluruhan penampilan David memang cukup impresif. Hari pertama catatan waktu yang dicatat David sekitar 1.44,7 detik. Peningkatan signifikan ditunjukan di hari kedua dengan menajamkan catatan waktunya menjadi 1.42,6 detik. Peningkatan waktu ini didapat karena David sudah mulai terbiasa dengan mobil dan jalur balapannya.

Bahkan saat sesi tes terakhir, catatan cukup impresif didapat David dengan 1.42,3 detik. Best time ini hanya terpaut 0,3 detik dari catatan waktu Juara Formula 4 China tahun lalu, yang dicetak oleh Bruno Carneiro.

“Selama 3 hari kami menyelesaikan hampir total 150 lap. Namun saya merasa cukup baik dan fit, karena Formula 4 tidak agresif seperti Gokart. Formula 4 jauh lebih smooth dibanding Gokart,” pungkas David.

David J Sitanala bergabung dengan Champ Motorsport di F4 China 2017david-j-sitanala-98219ff42336ffe.jpg

  • facebook share

RELATED NEWS

ISSOM Seri 5 Kembali Berlangsung

ISSOM Seri 5 Kembali Berlangsung

TOURING
Hiruk pikuk F1 Sepekan Terakhir

Hiruk pikuk F1 Sepekan Terakhir

FORMULA 1
Amandio Antisipasi Demas Agil

Amandio Antisipasi Demas Agil

DRIFT
Kalendar Formula E

Kalendar Formula E

FORMULA E

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company