Kurang Disiplin, Crosser Indonesia Gagal Tampil di Race 1 MX2

Text : Suhartono | Photo / Video : Suhartono | Editor: Dedi Hermawan | 5 March 2017

SPORTKU.COM

Sial bagi para crosser Tim Merah Putih yang gagal tampil di Race 1 MXGP Indonesiadi Kelas MX2. Ternyata penyebabnya sepele.

Empat crosser Indonesia tak bisa start di Race 1 MXGP Indonesia Kelas MX2, Minggu (5/3). Keempat pebalap yang membawa bendera Tim Merah Putih tersebut adalah M. Arjun Wicaksana, Rizky Hanif Kusparwanto, Joshua Pattipi, dan M. Delvintor Alfarizi.

Penyebab empat crosser Indonesia tak tampil di Race 1 MX2 bukan karena penampilan mereka tak layak. Penyebabnya pun cukup sepele lantaran mereka telat masuk waiting zone.

“Ya, anak-anak yang turun di Kelas MX2 gak ikut Race 1 karena terlambat masuk waiting zone, kebetulan tadi juga karena pak Menteri (Menpora Imam Nahrawi) lewat. Memang sayang banget, tapi masih ada Race 2, kita akan evaluasi dan kita sama-sama belajar,” ungkap Frans Tanujaya, Manager tim Merah Putih.

Memang menjadi pelajaran berharga bagi para pebalap Indonesia agar ke depan lebih tepat waktu dan mengatur jadwal dengan pasti. Frans Tanujaya pun berharap para anak didiknya bisa mengambil pelajaran dari hal ini untuk bisa lebih disiplin lagi soal waktu.

Sementara itu, kedatangan Menpora Imam Nahrawi bersama rombongan selain membuka gelaran ini juga sekaligus untuk menyaksikkan langsung gelaran MXGP Indonesia 2017 Pangkal Pinang yang dilangsungkan di Are Sport Center GOR Sahabudin.

Baca Juga
IMI Dukung Penuh Penyelenggaraan MXGP Indonesia 2017 di Pangkal Pinang
Crosser Rusia Kagumi MXGP Indonesia 2017

  • facebook share

RELATED NEWS

Hasil Seri 2 Powertrack Solo

Hasil Seri 2 Powertrack Solo

MOTOCROSS
Honda Berjaya di MXGP Perancis

Honda Berjaya di MXGP Perancis

MXGP
Indonesia Tuan Rumah MXGP 2018

Indonesia Tuan Rumah MXGP 2018

MXGP
KTM Menangi MXGP Belanda

KTM Menangi MXGP Belanda

MXGP

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company