Pukul Mundur Tim Gajser, Shaun Simpson Juarai MXGP Indonesia 2017

Text : Suhartono | Photo / Video : Suhartono | Editor: Andi Wahyudi | 6 March 2017

Strategi Simpson di MXGP Indonesia

SPORTKU.COM

MXGP Indonesia 2017 di Pangkal Pinang menjadi kemenangan manis bagi pebalap Yamaha Shaun Simpson.

Seri 2 MXGP 2017 di Pangkal Pinang, Indonesia menjadi balapan akhir pekan yang tak terduga bagi para crosser. Keberadaan sirkuit di Area Sport Center GOR Sahabudin Pangkal Pinang yang berlumpur membuat mereka harus tampil ngotot. Terlebih lagi guyuran hujan menambah sensasi beda untuk bisa menaklukan sirkuit berlumpur.

Simpson menjadi juara di kelas paling bergengsi MXGP. Pebalap dari Inggris tersebut mampu menundukkan lawan mainnya dengan tunggangan Yamaha YZ450FM. Butuh strategi khusus untuk bisa menaklukkan trek berlumpur. Simpson yang sempat terseok di lap-lap pembuka namun bisa memberikan tekanan pada 10 lap terakhir.

Banyaknya kubangan lumpur di sepanjang sirkuit memang menjadi momok menakutkan bagi para crosser. Salah jalan bisa fatal akibatnya. Tekanan demi tekanan dari musuh mampu dihadapi dengan baik oleh Simpson. Hingga pada lap akhir dirinya tetap berada di posisi terdepan dengan catatan waktu 36menit 06.712detik.

Euforia para penonton menyambut kemenangan Simpson. Meski sempat diguyur hujan, namun antusiasme penonton tetap bertahan hingga laga usai. Usai memenangkan laga di MXGP Indonesia, Simpson pun bersiap untuk aksi selanjutnya yang akan berlangsung di Amerika Selatan, Patagonia-Argentina pada 18-19 Maret mendatang.

"Fantastis, tapi sedikit tidak percaya. Saya tidak keluar dengan baik di lap pembuka jadi saya agak tidak yakin tapi saya berbicara dengan manajer tim, Louis, dan dia mengatakan kepada saya tentang beberapa jalur yang baik jadi saya punya ide bagus di mana saya harus melintas. Saya mulai (di depan) pada lap keenam atau ketujuh dan melewati beberapa pebalap dan saya tahu bahwa saya berhasil menyalip Tim Gajser pada lap kelima dan saya akhirnya bisa ke depan," beber Simpson.

Sementara itu, balapan untuk kelas MXGP hanya berlangsung selama satu race. Di mana karena kondisi sirkuit yang tak memungkinkan, maka race director memutuskan untuk meniadakan jadwal Race 2.

Baca Juga
Crosser Unggulan Keok di MXGP Indonesia 2017 Pangkal Pinang
Trek Jeblok, Race 2 MXGP Pangkal Pinang Dibatalkan

  • facebook share

RELATED NEWS

Permintaan IMI Kepada Penyelenggara MXGP

Permintaan IMI Kepada Penyelenggara MXGP

MXGP
Honda Umumkan Tim MXGP 2018

Honda Umumkan Tim MXGP 2018

MXGP
Red Bull Straight Rhythm 2017

Red Bull Straight Rhythm 2017

MOTOCROSS
Red Bull Straight Rhythm 2017

Red Bull Straight Rhythm 2017

MOTOCROSS

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company