Timnas U22 Dipastikan Tanpa Pemain Impor?

Text : M Rusjdi Alatas | Photo / Video : Greg Bima | Editor: Dedi Hermawan | 6 March 2017

SPORTKU.COM

Tiga kali sudah Luis Milla menggelar seleksi Timnas U22, tapi tidak juga terlihat pemain dari luar Indonesia.

Apakah kemudian bisa dipastikan kalau skuat besutan Milla yang akan berlaga di ajang SEA Games 2017 mendatang, tidak akan menggunakan jasa para talenta Indonesia yang tersebar di sejumlah negara Asia dan Eropa?

Menurut Direktur Media dan Hubungan Luar Negeri PSSI, Hanif Thamrin, Luis Milla tidak akan lagi menggelar seleksi setelah tahap ketiga berakhir. Lagipula, menurut Hanif, sejumlah nama pemain Indonesia yang sedang diusahakan untuk datang ke Indonesia oleh PSSI, ditujukan untuk memperkuat Timnas U19 besutan Indra Sjafri.

''Ini (seleksi tahap ketiga) adalah yang terakhir. Tidak akan ada seleksi lagi,'' tegas Hanif kepada SPORTKU lewat pesan singkat.

''Untuk pemain di luar Indonesia yang namanya sempat kita rilis kemarin, itu ditujukan untuk mengisi skuat Indra Sjafri, bukan untuk Luis Milla,'' lanjutnya.

Namun Hanif tak menyangkal, kalau Ezra Walian masih memiliki kemungkinan untuk bisa bergabung dengan Timnas U22. Hanya saja, Hanif tidak bisa memberikan kepastian, karena hingga saat ini surat-surat dan perijinan bomber Young Ajax tersebut masih berada di tangan Dewan Perwakilan Rakyat (DPR).

''Tunggu Paper work Ezra beres ya, baru ini bisa dijawab. Sebelum dia belum pasti jadi WNI kan semua masih probability,'' tutur Hanif.

Meski hingga kini Milla belum juga mengumumkan siapa pemain yang didaulat masuk ke Timnas U22, namun dari pola pemanggilan di tiga tahap seleksi yang digelarnya, muncul beberapa nama yang bisa dibilang memiliki peluang cukup besar seperti Evan Dimas, Ryuji Utomo, dan Hansamuyama. Pasalnya, ketiga pemain tersebut selalu didatangkan pada tiga tahapan seleksi yang digelar Luis Milla.

  • facebook share

RELATED NEWS

Menilik Masa Depan Parma

Menilik Masa Depan Parma

FOOTBALL
Mancini Ogah Latih Italia

Mancini Ogah Latih Italia

FOOTBALL
Pemain Borneo FC Dilarang Tarkam

Pemain Borneo FC Dilarang Tarkam

FOOTBALL
Jupe, Pemain Paling Penting Persib

Jupe, Pemain Paling Penting Persib

FOOTBALL

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company