INASGOC Gaet Kerjasama dengan Aparel Asal China

Text : M Rusjdi Alatas | Photo / Video : KOI | Editor: Dedi Hermawan | 6 March 2017

SPORTKU.COM

Panitia Pelaksana Asian Games 2018 Jakarta-Palembang berhasil menggaet salah satu aparel asal China (361°) untuk melakukan kerjasama.

Dalam bentuk kerjasama ini, 361° akan bertindak sebagai sponsor resmi dan bertanggung jawab untuk menyediakan seragam, sepatu, dan asesoris seluruh panitia pelaksana, delegasi teknis, volunteer, dan tenaga pelaksana lapangan serta kompetisi Asian Games 2018.

361° sendiri bukan pemain baru di ajang multi event Asia. Aparel asal Tiongkok ini merupakan mitra dari Dewan Olimpiade Asia (OCA) yang juga terlibat sebagai sponsor resmi ajang multi event ternama di benua Asia seperti Asian Games 2010 di Guangzhou, Universiade 2011 Shenzhen, Asian Beach Games 2012 Haiyang, Youth Olympic Games 2014 Nanjing, dan terakhir di Asian Games 2014 Incheon, Korsel.

''Kerjasama dengan perusahaan aparel asal China, 361° selain meneruskan tradisi karena mereka merupakan mitra yang sudah lama berpartner dengan OCA, juga menunjukkan perhatian mereka yang besar terhadap Asian Games 2018 yang untuk kali pertama berlangsung di dua kota. Jadi dari sisi marketing, Asian Games 2018 ini sangat luas jangkauannya dan ditambah jumlah penduduk yang besar di Indonesia,'' jelas Presiden INASGOC, Erick Thohir di Jakarta.

Perusahaan 361° merupakan mitra kedua yang sudah menjalin kerjasama dengan INASGOC. Sebelumnya, SsangYong Information & Communication Corporation (SICC), perusahaan informasi tehnologi asal Korea Selatan yang berpengalaman menangani informasi terintegrasi kegiatan multi event olahraga sudah mengikat kerjasama berupa Master of Agreement pada 16 November 2016.

Untuk mendukung pendanaan Asian Games 2018, INASGOC memang tidak hanya tergantung pada anggaran pemerintah. Kerjasama dengan pihak sponsor menjadi kewajiban yang harus dilakukan INASGOC agar penyelenggaraan Asian Games 2018 bisa berjalan lancar.

"INASGOC diberi wewenang untuk mencari sponsor sendiri, namun tetap harus berkoordinasi dan melaporkan ke OCA karena bisa saja ada mitra OCA, seperti 361° atau SsangYong yang sudah lama jadi partner OCA, atau perusahaan lain yang belum menjadi partner sehingga tidak berbenturan," tambah Erick.

  • facebook share
  • twitter shere

RELATED NEWS

Alternatif Baru Sirkuit Balap

Alternatif Baru Sirkuit Balap

HOT ISSUE
Penyelenggaraan Tour de Indonesia

Penyelenggaraan Tour de Indonesia

HOT ISSUE
Duet Doni Tata-Chris Jhon

Duet Doni Tata-Chris Jhon

HOT ISSUE
Supercar Idaman Irfan Bachdim

Supercar Idaman Irfan Bachdim

HOT ISSUE

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company