SPORTKU.COM

Louise Cook adalah pereli wanita satu-satunya yang berlaga di WRC Swedia. Lousie mendapatkan sorotan karena perjuangannya turun di Rally Swedia.

Pereli wanita ini masuk WRC3 tidak mudah setelah sponsor utamanya menarik diri mendukung Lousie Cook. Pereli asal Inggris ini bekerja keras untuk tampil di Rally Swedia dengan biaya sendiri, tetapi dana pribadi masih kurang untuk operasional tim.

Untuk menutupi biaya kekurangan itu, Louise Cook menjual piala kebanggaannya saat memenangkan FIA Production Car Cup Champion for Driver 2WD tahun 2012. Piala itu dijual di situs jual beli eBay, dan akhirnya terjual pada 15 Januari 2017 sebelum Rally Swedia dimulai.

“Saya sangat suka piala itu dan bersejarah karena sebagai tanda juara di rally saat itu. Tetapi hati saya mengatakan lebih penting berlaga di Rally Swedia karena ini penting untuk karir saya,” jelas Lousie Cook kepada telegraph.co.uk.

Atas perjuangan itu, Lousie Cook bisa tampil di Rally Swedia di kelas WRC3 menggunakan Ford Fiesta. Walaupun berhasil finish di Rally Swedia, tetapi Lousie mengalami kecelakaan yang membuat mobil bagian depannya hancur. Ia pun berusaha kembali ke lintasan dan melanjutkan balapan walaupun mobil bagian depan hancur.

Perjuangan Lousie Cook dari awal ikut Rally Swedia sampai berlaga di lintasan mendapatkan apresiasi dari penyelenggara WRC. Dalam Tayangan 2menit 50detik tergambar perjuangan Louise, dan WRC menbuat video dengan ekslusif.

 

 

Baca Juga
Latvala Tidak Yakin Menang di Rally Meksiko 

assets/ams/default/expandable-cover.png button billboard

ADVERTISEMENT

assets/ams/default/standard.png

ADVERTISEMENT

assets/ams/default/standard.png