Peringati Hari Wanita Sedunia PSSI Gelar Piala Putri Nusantara

Text : M Rusjdi Alatas | Photo / Video : Sabnanipark | Editor: Andi Wahyudi | 7 March 2017

SPORTKU.COM

Bertepatan dengan International Women Day 8 Maret 2017, PSSI menyelenggarakan Invitasi Sepak Bola wanita, yang dinamakan 'Piala Putri Nusantara 2017'.

Gelaran ini bakal berlangsung di Stadion Gelora Bumi Kartini, Jepara, dari tanggal 8 hingga 14 Maret 2017 mendatang.

Perkembangan sepakbola wanita di Indonesia selama ini memang bisa dibilang jalan di tempat. Tahun lalu, sejumlah penggiat sepak bola wanita bahkan sampai membuat sebuah petisi, yang tujuannya agar PSSI juga ikut memperhatikan sepak bola wanita di Indonesia.

Kini, PSSI telah menandatangani kesepakatan bersama Yayasan Citra Raga Selaras (YCRS), menunjuk YCRS sebagai mitra kerja penyelenggara 'Piala Putri Nusantara 2017'.

Yayasan Citra raga sendiri didirikan di Jakarta pada tahun 2012. Berbentuk Yayasan nonprofit dengan tujuan dasar membina usia dini di sepak bola dengan mengadakan coaching clinic di daerah pelosok, salah satunya Jepara, Sukabumi dan Flores.

Pada Tahun 2016, yayasan ini juga telah menyelenggarakan Bengawan Cup 2016, kompetisi sepak bola wanita invitational dengan 4 team undangan secara sukses bersama Kaukus Anak Gawang (KAG).

Pendiri Yayasan, sekaligus Ketua – Esti Puji Lestari , dan Duta YCRS – Carlos Raul Sciucatti (Pesepakbola Argentina dan pelatih), berharap bisa menjaga kepercayaan PSSI dengan menyelenggarakan event ini secara sukses dan tertata.

Berikut 10 asosiasi yang akan ikut dalam gelaran Piala Putri Nusantara 2017:

1. Bangka Belitung,
2. DKI Jakarta,
3. Jawa Barat,
4. Jawa Tengah,
5. Jawa Timur,
6. DIY Yogyakarta,
7. Papua,
8. Banten,
9. Riau,
10. Papua Barat

  • facebook share

RELATED NEWS

Ponaryo Pensiun Akhir Musim

Ponaryo Pensiun Akhir Musim

FOOTBALL
Menilik Peluang TImnas Lolos Semifinal

Menilik Peluang TImnas Lolos Semifinal

FOOTBALL
Neymar Digugat Sang Mantan

Neymar Digugat Sang Mantan

FOOTBALL
Inter Datangkan Wonderkids Asal Portugal

Inter Datangkan Wonderkids Asal Portugal

FOOTBALL

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company