SPORTKU.COM

Sejumlah pebalap Team Sky tengah mempertimbangkan untuk meminta pengunduran diri Dave Brailsford dari kursi manajer tim.

Beberapa pebalap Team Sky juga disebut-sebut sudah mulai membahas apakah Brailsford harus mundur atau tidak.

Hal itu terkait isu doping yang menimpa tim asal Inggris itu. Para pebalap Team Sky khawatir dengan adanya kontroversi tersebut dan mempengaruhi kinerja tim.

Menurut para pebalap, pertanyaan-pertanyaan lanjutan atas kredibilitas Team Sky mulai berdampak pada kinerja tim asal Inggris tersebut.

"Ada kekhawatiran atas dampak di musim ini dan semua itu disebabkan Dave Brailsford dan manajemen lainnya," kata pebalap Team Sky yang tak ingin disebut namanya, dikutip dari Cyclingnews.

"Tak seorang pun di tim, saat ini, terlibat dalam kontroversi ini selain Dave. Apa hal itu akan membuat tim melanjutkan balapan?" tambah pebalap tersebut.

Manajer dan pendiri Team Sky saat ini tengah berada di dalam badai kontroversi terkait praktek medis tim yang dianggap menyimpang.

Lembaga Anti-Doping Inggris (UKAD) dan Federasi Bersepeda Inggris masih melakukan penyelidikan penuh kasus itu, terkait adanya dugaan pelanggaran doping pada 2011 - ketika sebuah paket medis dibawa dari Manchester ke Criterium du Dauphine untuk mengobati Bradley Wiggins yang berlomba di race tersebut.

Dave Brailsford, manajer Team Skymanajer-team-sky-diminta-51046ce5df4b8b3.jpg

assets/ams/default/expandable-cover.png button billboard

ADVERTISEMENT

assets/ams/default/standard.png

ADVERTISEMENT

assets/ams/default/standard.png