Daftar Lima Pebalap MotoGP 2017 Bergaji Tinggi

Text : Suhartono | Photo / Video : Dok. Sportku.com | Editor: Andi Wahyudi | 8 March 2017

5 Pebalap MotoGP 2017 Terkaya

SPORTKU.COM

Balapan MotoGP 2017 sebentar lagi akan dimulai. Seperti tahun-tahun sebelumnya, gelaran akbar MotoGP akan dimulai dari Sirkuit Losail, Qatar.

Bicara soal MotoGP memang menjadi salah satu ajang balap terpopuler di dunia. Maka tak heran jika apa saja yang berhubungan dengan adu kebut motor-motor 1000cc ini selalu saja menarik perhatian publik. Bukan hanya soal aksi-aksi di sirkuit. Tapi juga mengenai kehidupan pribadi para pebalap.

Salah satu yang paling banyak ingin diketahui publik adalah soal berapa gaji pebalap MotoGP. Dan berikut lima pebalap MotoGP terkaya di tahun 2017 versi SPORTKU.com. Hasil ini dirangkum dari nilai gaji mereka selama satu musim 2017 yang dikutip dari Totalsportek.

1. Valentino Rossi dan Marc Marquez
1.1 Valentino Rossi
Pebalap kelahiran Urbino, Italia pada 16 Februari 1979 silam ini masih menjadi pebalap terkaya. Tahun 2017 ini The Doctor bakal mengantongi pendapatan tertinggi USD10 juta atau setara dengan Rp133 Miliar. Wajar jika Rossi masih menjadi pebalap dengan nilai kontrak termahal.

Dengan modal prestasi sebagai juara dunia 9 kali memang menjadi salah satu faktor nilai kontrak Rossi menjadi sangat fantastis. Bayaran Rp133 Miliar itu baru dari nilai kontraknya dengan Movistar Yamaha. Belum lagi pendapatan Rossi dari para sponsor. Pada musim lalu saja total pendapatan Rossi USD135 juta atau Rp1,7 Triliun.

1.2 Marc Marquez
Meski baru empat musim membalap di kelas bergengsi MotoGP, namun pendapatan Marquez sudah mampu bersaing dengan Rossi. Pebalap yang lahir di Cervera, Spanyol pada 24 tahun silam itu musim 2017 dibayar USD10 juta atau setara dengan Rp133 Miliar, nilai yang sama dengan senior sekaligus rival terkuatnya Rossi.

Repsol Honda memang sangat menyayangi Marquez. Sebab Marquez yang terbilang masih sangat muda namun sudah mampu memberikan tiga gelar juara dunia MotoGP untuk Repsol Honda. Terhitung pada tahun 2013, 2014, dan 2016.

2. Jorge Lorenzo
Mantan pebalap Yamaha yang tahun 2017 akan membalap bersama Ducati ini masuk ke peringkat dua sebagai pebalap MotoGP terkaya. Bersama Ducati, Lorenzo menerima bayaran USD7 juta atau Rp93 Miliar selama satu musim. Bayaran Lorenzo bersama Ducati naik drastis. Saat masih bersama Yamaha, pebalap asal Spanyol itu hanya digaji USD4 juta. Mungkini faktor ini pula yang membuat Lorenzo mau pindah ke Ducati.

3. Dani Pedrosa dan Andrea Dovizioso
3.1 Dani Pedrosa
Meski menjadi senior dari Marquez, akan tetapi jika bicara soal gaji Pedrosa masih tertinggal jauh darinya. Selama satu musim ini Pedrosa yang sudah membalap bersama Repsol Honda sejak tahun 2006 hanya digaji USD2,5 juta atau Rp33,3 Miliar. Nilai kontrak Pedrosa turun jauh jika dibandingkan dengan musim 2016 lalu yang mencapai USD4 juta.

3.2 Andrea Doviziso
Pebalap asal Italia ini juga memiliki gaji yang sama dengan Pedrosa yaitu Rp33,3 Miliar. Namun jika dibandingkan dengan musim 2016 lalu gaji Dovizioso tercatat lebih tinggi. Di mana tahun lalu rekan setim Lorenzo ini masih dibayar USD1 juta oleh Ducati.

4. Maverick Vinales
Pada musim 2017 ini nilai kontrak Vinales bersama Yamaha tercatat USD1,5 juta. Tentu saja hasil itu dipastikan naik jauh jika dibandingkan dua tahun lalu saat membalap bersama Suzuki. Meski baru akan masuki tahun ketiga di ajang MotoGP, tapi pebalap Spanyol ini memang memiliki prestasi terbaik.

Sebagai pebalap rookie di tahun 2015 Vinales sudah bisa bertengger di posisi 12 klasemen akhir. Posisi itu meroket tinggi ketika dia menutup musim 2016 lalu dengan menduduki posisi 4. Maka wajar jika kini dia memiliki gaji fantastis. Pada dua tahun lalu gaji Vinales bahkan tak masuk deretan lima tertinggi.

5. Andrea Iannone
Pebalap yang sudah mengaspal di ajang MotoGP sejak tahun 2013 silam itu kini juga masuk daftar lima pebalap bergaji tinggi. Pada tahun ini Iannone yang akan membalap bersama Suzuki mengantogi pendapatan USD1,2 juta.

  • facebook share

RELATED NEWS

5 Istilah Ngetop Teknik Balap

5 Istilah Ngetop Teknik Balap

TOP 5
Lima Momen Ikonik Arsene Wenger

Lima Momen Ikonik Arsene Wenger

TOP 5
Lima Pemain Wajib Dibeli Barcelona

Lima Pemain Wajib Dibeli Barcelona

TOP 5
5 Pemain Hancur di Chelsea

5 Pemain Hancur di Chelsea

TOP 5

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company