Crankworx Diikuti Rider MTB Top Dunia

Text : Adi Supriyatna | Photo / Video : Crankworx | Editor: Andi Wahyudi | 8 March 2017

SPORTKU.COM

Festival MTB terbesar di dunia Crankworx 2017 kembali digelar. Dimulai dengan Crankworx Rotorua yang menjadi seri perdana pada akhir maret.

Festival ini melombakan 23 kompetisi, dalam enam disiplin atau genre MTB. Crankworx dipastikan akan diikuti oleh sejumlah rider top dunia, diantaranya Tomas Slavik – raja Crankworx tahun lalu, Adrien Loron – juara urban DH Red Bull Valparaiso di Chili dan Piala DH IXS di Bariloche bulan lalu.

Selain itu, ada pula nama lain, seperti Sam Blenkinsop dan Matt Walker - juara Crankworx Rotorua tahun lalu. Barry Nobles, Mitch Ropelato, Kyle Strait dan legenda slopestyle dan freeride, Cam Zink, juga telah terdaftar untuk bersaing di festival ini.

"Ada banyak nama besar yang bersaing untuk meraih gelar juara di sini dan ada banyak event dan poin. Jadi hampir mustahil untuk mengatakan siapa yang akan menjadi juara," kata Slavik.

Di sisi lain, Crankworx musim ini akan menjadi penebus bagi Matt Walker yang tahun lalu terhenti pada seri kedua karena cedera.

"Cedera membuat saya keluar dari persaingan dan (sekarang) saya tengah mencari penebusan. Saya akan melakukan banyak kegiatan sebanyak mungkin untuk mendapatkan poin di seluruh race," kata Walker.

Mantan Raja Crankworx Bernard Kerr juga akan ambil bagian dalam festival musim ini di nomor downhill.

"Saya pasti akan bersaing habis-habisan untuk menempatkan saya di podium tertinggi, sebagai Raja Crankworx lagi, seperti tahun 2015 lalu," katanya.

"Ada beberapa aturan baru sekarang dan beragam aktivitas. Saya merasa perlu bermain untuk mendapatkan keuntungan. Saya benar-benar tidak sabar untuk memulai event ini dan mendapatkan kembali mahkota juara saya," tambahnya.

Crankworx Rotorua akan berlangsung pada 25 Maret hingga 2 April mendatang dan melombakan beragam kategori, diantaranya Mons Royale Dual Speed and Style, Rotorua Pump Track Challenge, Crankworx Rotorua Downhill dan Crankworx Rotorua Slopestyle in Memory of McGazza.

Dua rider yang bersaing di race dual cross

crankworx-diikuti-rider-mtb-46354c15198eca0.jpg

 

Baca Juga
Yeti Fox Factory Team Tambah Rider Dan Sponsor Baru 
A Microadventure: Petualangan 2 Sahabat Bersama Kona Wozo

  • facebook share

RELATED NEWS

Festival Pesona Tanjung Lesung

Festival Pesona Tanjung Lesung

CROSS COUNTRY
Target Tim UBL-69er

Target Tim UBL-69er

CROSS COUNTRY
Polygon Dukung Deli Serdang Enduro

Polygon Dukung Deli Serdang Enduro

ENDURO
Nine Knights MTB 2017

Nine Knights MTB 2017

FREERIDE & SLOPESTYLE

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company