Frans Tanujaya: Faktor Cuaca Sulit Dihindari

Text : Suhartono | Photo / Video : Suhartono | Editor: Andi Wahyudi | 10 March 2017

SPORTKU.COM

Ribuan penonton menyambut gelaran Motocross Grand Prix (MXGP) 2017. Namun mereka harus dikecewakan dengan gagalnya beberapa agenda MXGP Indonesia.

Rasa kecewa pasti dialami oleh para penonton MXGP Indonesia 2017 di Pangkal Pinang akhir pekan kemarin. Bukan hanya penonton yang datang langsung ke lokasi balap di Area Sport Center GOR Sahabudin, Pangkal Pinang, tapi juga para penggemar motocross yang menonton lewat siaran televisi.

Kekecewaan para penonton bukan tanpa sebab. Beberapa agenda balap sengaja ditiadakan oleh panitia Youthstream selaku pemilik MXGP yang berkolaborasi dengan EO lokal Lightning Production. Keberadaan sirkuit yang amburadul menjadi penyebab utamaynya.

Hal ini pun ditanggapai beragam oleh masyarakat. Ada tanggapan positif, tapi tak sedikit pula yang memberikan komentar pedas. Namun lain halnya dengan Frans Tanujaya yang menjadi Team Manager Merah Putih, tim asal Indonesia yang ikut menurunkan 10 pebalap di ajang MXGP Pangkal Pinang.

"Kalau kita melihat dari event ini kita cukup menyambut gembira, karena dengan adanya event ini bisa memberikan pengalaman luar biasa. Kita bisa belajar bagaimana pertandingan di level dunia, sehingga mereka punya pengalaman bagus dan bisa belajar dari event ini," ungkap Frans.

Soal beberapa agenda balap yang dihentikan, pria yang pernah menjabat sebagai Kabid Olahraga PP IMI justru memakluminya. Komentarnya tak cukup pedas. Justru lebih mengarah ke masalah cuaca yang memang dalam beberapa hari Kota Pangkal Pinang diguyur hujan.

"Untuk persiapan saya kira mereka juga sudah berusaha cukup maksimal. Hanya memang karena kendala cuaca yang sulit kita hindari. Ke depan ini suatu pelajaran buat kita semua, akan kita evaluasi juga sehingga kita bisa tahu persiapan seperti apa untuk menghadapi segala kemungkinan yang ada," sambung Frans yang juga mantan crosser.

Baca Juga
Nadia Bangga Pangkal Pinang Gelar MXGP (Video)
Highlight MXGP Indonesia 2017 di Pangkal Pinang (Video)

  • facebook share
  • twitter shere

RELATED NEWS

Asal Usul Balap Motocross

Asal Usul Balap Motocross

MOTOCROSS
Beragam Jenis Rintangan Balap Motocross

Beragam Jenis Rintangan Balap Motocross

MOTOCROSS
Corsa Puas dengan Performa DIva

Corsa Puas dengan Performa DIva

MOTOCROSS
KTM-Kawasaki Kuasai MXGP Rusia

KTM-Kawasaki Kuasai MXGP Rusia

MXGP

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company