SPORTKU.COM

Bima Perkasa Jogja (BPJ) berniat untuk tampil sempurna di seri ketujuh IBL 2017 yang berlangsung di GOR UNY Yogjakarta.

Sebagai tuan rumah, tim yang dinahkodai Liem Jiang Rien ini tak boleh sampai membuat pendukung setia mereka merasa kecewa. ''Di depan pendukung sendiri kami tentu tak mau menanggung malu,'' kata pelatih BPJ, Liem Jiang Rien yang akrab disapa Coach J.

Coach J berharap penampilan center baru mereka, Gjio Bain semakin maksimal di Jogja nanti. Bain sendiri baru bergabung dengan BPJ pada seri kelima di Bandung. Bain datang menggantikan Jamine Petterson yang dipulangkan oleh manajemen BPJ.

''Bain pemain bagus tetapi dia perlu waktu untuk beradaptasi dengan pemain-pemain kita,'' kata Coach J. 

Hal yang sama juga dilontarkan oleh point guard impor BPJ, Tyrell Corbin. Menurut Corbin, Bain adalah pemain luar biasa yang sangat mungkin mengangkat performa BPJ di sisa musim ini. Hanya saja, Bain masih perlu sedikit waktu untuk beradaptasi dengan rekan-rekan setimnya.

''Gjio perlu beradaptasi dan mendapatan chemistry dengan tim. Saya yakin penampilannya akan semakin membaik,'' terang Corbin.

Sejauh ini, BPJ baru memetik sekali kemenangan ketika menundukkan JNE Siliwangi Bandung di seri pertama yang berlangsung di Surabaya, Januari lalu. Sayang, mereka harus kehilangan Jamine saat seri ketiga di Semarang karena masalah perilaku.

Pengalaman tanding juga jadi salah satu kekurangan tim ini. Tanpa Petterson, praktis posisi center BPJ hanya bertumpu pada M. Saroni, hingga datangnya Bain pada seri kelima di Bandung.

''Tim BPJ adalah tim muda, banyak pemain masih membutuhkan pengalaman tanding. Saya yakin mereka masih bisa berkembang,'' kata Corbin.

Di kandang sendiri, Corbin dkk akan ditantang Hangtuah Sumsel, Jumat (10/3), Satya Wacana Salatiga, Sabtu (11/3) dan Pacific Caesar Surabaya, Minggu (12/3). 

assets/ams/default/expandable-cover.png button billboard

ADVERTISEMENT

assets/ams/default/standard.png

ADVERTISEMENT

assets/ams/default/standard.png