SPORTKU.COM

Ajang balap mobil listrik Shell-Eco Marathon kembali digelar. Tahun ini Indonesia mengirimkan sebanyak 26 tim Mahasiswa untuk ajang tersebut.

Perhelatan Shell Eco-Marathon Asia kembali digelar untuk tahun ini. Dalam keikutsertaannya dalam event tersebut, Indonesia kini diwakili sebanyak 26 tim Mahasiswa yang akan berpartisipasi dalam ajang tersebut.

Sebagai tuan rumah penyelenggaraan, Singapura akan menampilkan berbagai gagasan dan inovasi seputar energi yang terkait dengan tantangan energi global untuk lebih menghasilkan lebih banyak energi bersih dan rendah CO2.

Untuk tahun ini, lebih dari 120 tim mahasiswa dari kawasan Asia Pasifik dan Timur Tengah akan menguji kendaraan hemat bahan bakar karya mereka di lintasan buatan di ajang kompetisi SEM Asia pada tahun ke delapan.

Dalam keterangan resminya, Darwin Silalahi, Country Chairman dan Presiden Direktur PT Shell Indonesia, mengaku senang atas antusiasme yang semakin tinggi dari mahasiswa Indonesia.

"Kami senang sekali melihat antusiasme yang semakin tinggi dari mahasiswa Indonesia pada ajang SEM Asia di tahun kedelapan ini. Partisipasi ini menunjukkan luasnya sebaran dan konsistensi keterlibatan generasi muda Indonesia untuk secara langsung membantu dunia menghadapi tantangan energi masa depan," ujarnya.

Salah satu peserta SEM 2017, Tim Bumi Siliwangi 4 yang tahun lalu memenangkan SEM Asia dan SEM Driver World Champhionship di London, telah menyiapkan racikan khusus untuk SEM 2017.

"Kami membuat mobil baru lagi, kerangka baru, desain baru. Semua kami usahakan untuk dapat merangkum semua masukan yang kami terima saat di markas besar Ferrari. Terutama masukan mengenai composite dan bentuk aerodinamika dari body mobil,” ungkap Ramdhani sebagai Team Manager Bumi Siliwangi 4.

Mobil Tim Bumi Siliwangi 4 yang tahun lalu merengkuh juara SEM Asia 2016
shell-eco-marathon-asia-37009032b2cc936.jpg

assets/ams/default/expandable-cover.png button billboard

ADVERTISEMENT

assets/ams/default/standard.png

ADVERTISEMENT

assets/ams/default/standard.png