SPORTKU.COM

Universitas Budi Luhur (UBL) turut berpartisipasi dalam pembinaan atlet di Indonesia. Salah satunya dengan giat menggelar event kompetisi sepeda. 

Hal diungkapkan Ketua Badan Pelaksana Harian (BPH) UBL, Kasih Hanggoro kepada SPORTKU di sela-sela acara touring sepeda bersama komunitas BL Cycling di Bangka, Bangka Belitung, akhir pekan lalu.

Selain aktif menggerakkan komunitas sepeda di kalangan kampus, UBL juga memiliki program pencarian sekaligus membinaan atlet Indonesia berbakat, termasuk program beasiswa bagi kalangan atlet.

“Kami memiliki dan membina atlet-atlet muda agar mereka mampu berprestasi lebih tinggi,” ungkap Hanggoro.

Tak hanya itu, UBL, bersama sejumlah komunitas MTB, juga aktif menggelar event kompetisi atau kejuaraan sepeda atau MTB, seperti MTB XC race di Serpong pada akhir tahun lalu dan event sejenis yang akan diselenggarakan pada April mendatang di Cihuni, Banten.

Salah satu cabang olahraga yang dibina oleh UBL adalah bersepeda. Saat ini, atlet bersepeda yang dibina pada dua cabang atau nomor.

“(Saat ini) kita bermain di XC (MTB Cross-Country) dan dan BMX (Supercross),” jelas Hanny Sutanto selaku penanggung jawab di bidang olahraga sepeda yang sekaligus manajer tim UBL.

Hanny menambahkan, saat ini terdapat 26 rider atau atlet putra maupun putri yang tengah dibina UBL. Mereka tengah bersiap menghadapi event Pekan Olahraga Daerah (Porda).

Selain cabang bersepeda, UBL pun turut aktif membina atlet berkuda (equestrian). Dalam mendukung program pembinaan untuk cabang olahraga tersebut, UBL bahkan telah dilengkapi fasilitas berkuda di kampusnya yang berada di kawasan Jakarta Selatan.

Kasih Hanggoro Ketua BPH UBL
budi-luhur-cycling-gelar-475638820d61c20.jpg

 

Baca Juga
Budi Luhur Cycling Gelar Bangka Tour 2017 
Komunitas Sepeda Jalur Pipa Gas (JPG) Punya Nakhoda Baru 

assets/ams/default/expandable-cover.png button billboard

ADVERTISEMENT

assets/ams/default/standard.png

ADVERTISEMENT

assets/ams/default/standard.png