SPORTKU.COM

Toyota Gazoo Racing memimpin di pembukaan Reli Mexico dengan kemenangan Juho Hanninen di Street Stage. Stage ini menempuh jarak 1.57km.

Untuk pertama kalinya dalam 12 tahun sejarah WRC Mexico, lomba dimulai di Ibu Kota Mexico City, kamis sore waktu setempat. Diawali dengan Street Stage (1.57km). Sebelum lomba dimulai, hujan badai sempat mengguyur Mexico City yang semakin menambah seru persaingan.

Lintasanpun menjadi licin dan butuh kewaspadaan ekstra. Yang mengejutkan, pereli Toyota Gazoo Racing, Juho Hanninen dan co driver Kaj Lindstrom berhasil memimpin di Street Stage tersebut dengan catatan waktu 3:37.2. Di belakang Juho, menyusul pereli Ott Tanak (Ford Fiesta WRC) dengan gap 1.6detik. Posisi ketiga dihuni oleh pereli Citroen, Kris Meeke.

Sementara pemenang Reli Monte Carlo, Sebastien Ogier berada di posisi ke-6. Pereli Toyota lainnya yang juga juara di Swedia, Jari-Matti Latvala berada di posisi ke-8.

"Sangat menyenangkan bisa memimpin di reli ini. Kami berkonsentrasi sepanjang stage tanpa melakukan kesalahan dan mobil yang saya kendarai sangat bagus dan mudah dikendalikan. Padahal lintasan menjadi basah akibat hujan," terang Juho.

 

assets/ams/default/expandable-cover.png button billboard

ADVERTISEMENT

assets/ams/default/standard.png

ADVERTISEMENT

assets/ams/default/standard.png