SPORTKU.COM

Pebalap Team Sky Geraint Thomas berhasil unggul di etape 2 race Tirreno-Adriatico setelah menjadi yang tercepat di Pomarance, Italia.

Pada etape tersebut, Geraint Thomas berhasil menaklukkan pesaing terkuatnya, Greg Van Avermaet (BMC Racing Team), dalam sprint 4km terakhir. Van Avermaet sendiri, yang merupakan juara bertahan race ini, sangat berambisi untuk dapat memenangkan etape kali ini.

“Team Time Trial (kemarin) adalah kekecewaan besar bagi kami karena kami datang ke sini untuk GC (klasemen umum), yakni saya dan Mikel Landa. Hal ini menunjukkan, apa pun bisa terjadi dalam olahraga. Kami ingin menjadi agresif hari ini. Saya tidak berharap untuk menang dengan cara ini. Tapi saya punya kesempatan dan saya mengambil itu. Saya sudah cukup beruntung untuk menyelesaikannya. Saya senang dengan kemenangan ini,” kata Geraint Thomas setelah race. 

Untuk menghadapi etape berikutnya, Thomas menyatakan timnya masih memiliki peluang yang bagus.

“Kami punya Elia (Viviani) untuk finish besok. Kami memiliki beberapa orang untuk etape gunung, lusa. Kami masih memiliki peluang bagus untuk (memenangkan) etape," tambahnya.

Sementara itu, Van Avermaet mengaku kecewa dengan hasil yang diraihnya pada etape yang berjarak 229km ini.

“Saya menargetkan kemenangan etape hari ini dan (meraih) jersey pemimpin. Saya agak kecewa karena kaki ini memungkinkan saya untuk melakukan yang lebih baik. Tetapi saya menghadapi situasi yang sulit dan sulit untuk mengejar Geraint Thomas,” ungkap Van Avermaet.

“Saya tidak berharap etape gunung tahun ini dibatalkan lantaran salju. Saya ingin memenangkan etape dan yang paling penting adalah tetap fit di race klasik ini. Saya belum memenangkan sebuah monumen sekalipun dan saya bertekad untuk melakukannya tahun ini. Saya dalam kondisi yang baik dan tim juga telah kuat sejak awal musim," pungkasnya.

Meski harus puas dengan finish di posisi kedua, Van Avermaet berhasil naik ke puncak klasemen umum. Pebalap Belgia itu menggeser rekan setimnya, Damiano Caruso, yang harus turun ke posisi empat.

Hasil etape
1 Geraint Thomas (Team Sky) 5:51:44 (average speed 39,063kph)
2 Tom Dumoulin (Team Sunweb) +9detik
3 Peter Sagan (Bora-Hansgrohe) +9detik


Klasemen umum
1 Greg Van Avermaet (BMC Racing Team)
2 Rohan Dennis (BMC Racing Team)
3 Tejay van Garderen (BMC Racing Team)

Baca Juga
Unggul di etape 4, Alaphilippe Pimpin Paris-Nice 

assets/ams/default/expandable-cover.png button billboard

ADVERTISEMENT

assets/ams/default/standard.png

ADVERTISEMENT

assets/ams/default/standard.png