SPORTKU.COM

Aspac berhasil membalas dendam atas kekalahan mereka dari NSH Jakarta saat seri pertama IBL Pertalite 2017 di Surabaya, Januari lalu.

Aspac menuntaskan perlawanan NSH 102-75 pada seri ketujuh IBL Pertalite 2017 yang berlangsung di GOR UNY Yogyakarta, Jumat (10/3).

''Strategi kami mematikan Gary Jacobs berhasil. Paling tidak jangan sampai Gary membuat poin dengan mudah,'' kata pelatih Aspac, AF Rinaldo dalam jumpa pers usai pertandingan.

Bintang Aspac dalam game tersebut adalah point guard impor mereka, Dominique Nelson Williams yang mencetak 40 angka dan tujuh assist. ''Dom bisa mencatat double-double jika umpan-umpannya bisa dieksekusi dengan baik oleh rekan-rekannya,'' kata Inal, sapaan sang pelatih.

Dom sendiri mengaku hanya mencoba menikmati laga dan mengalir mengikuti situasi permainan. ''Coach memberi kepercayaan pada saya, tetapi ini bukan kerja individual. Saya berterima kasih kepada semua teman-teman,'' kata Dom.

Asisten pelatih NSH, Agus Pamungkas Batbual juga mengakui kalau anak asuhnya masih belum pantas untuk bisa meraih poin penuh saat berhadapan dengan Aspac siang tadi. Agus merasa anak asuhnya bermain kurang maksimal di hari pertama seri kelima IBL 2017 kali ini.

''Aspac memang layak menang, mereka bagus sekali hari ini,'' kata asisten pelatih NSH, Agus Pamungkas Batbual. ''Transisi dan defense kami jelek di pertandingan ini,” katanya.

Padahal, Pelatih Mayckel Ferdinandus sebenarnya sudah menginstruksikan pemainnya untuk menjaga ketat Dom. Tapi sayangnya instruksi tersebut gagal dilaksanakan dengan baik oleh pasukannya.

''Defense kami memang jelek. Dom terlalu nyaman mencetak angka, sementara pemain-pemain asing kami harus bersusah payah mencetak angka karena penjagaan mereka,'' kata kapten tim NSH, R. Azzaryan Pradhitya.

Nate Barfield menjadi pencetak angka terbanyak bagi NSH dengan 30 poin diikuti Gary yang mencetak 24 angka.

assets/ams/default/expandable-cover.png button billboard

ADVERTISEMENT

assets/ams/default/standard.png

ADVERTISEMENT

assets/ams/default/standard.png