Langkah Tim Putri BNI Harus Terhenti

Text : M Rusjdi Alatas | Photo / Video : Voli Proliga | Editor: Andi Wahyudi | 10 March 2017

SPORTKU.COM

Tim putri Jakarta BNI Taplus dipastikan gagal melangkah ke babak empat besar setelah ditumbangkan oleh tim Gresik Petrokimia.

Dalam pertandingan yang berlangsung di GOR Kertajaya Surabaya, Jumat (10/3), Tim Putri BNI harus takluk dengan skor 0-3 (20-25, 14-25, 20-25). Dengan hasil itu, BNI Putri kini berada di peringkat keenam klasemen sementara dengan poin tiga dari hasil satu kali menang tujuh kali kalah.

Kekalahan atas Gresik Petrokimia ini merupakan kekalahan ketujuh dari delapan laga yang telah dijalani tim besutan Sukirno itu. Satu-satunya kemenangan Sari Widowati dan kawan-kawan didapatkan dari Batam Sindo BVN.

''Peluang kami ke final four sudah tidak ada lagi. Sebenarnya saya berharap kita bisa ambil poin dari Gresik Petrokimia,'' ujar pelatih Jakarta BNI Taplus, Sukirno usai laga.

Menurut Sukirno, seharusnya menghadapi Petrokimia tim asuhannya bisa menang. ''Tapi karena anak asuh saya ini masih muda-muda, jadi mental bermainnya masih kurang,'' tambah Sukirno.

Pada set pertama, sambungnya lagi, BNI Taplus sempat memimpin. Namun, karena reserve yang tidak bagus menjadikan serangan pun tidak bisa berkembang. ''Set kedua sebenarnya bisa berkembang. Namun, lagi-lagi karena mental masih kurang menjadi sulit berkembang,'' tuturnya.

Sementara itu, pelatih Gresik Petrokimia, Li Huanning mengaku puas dengan hasil yang dicapai anak asuhnya. Namun, dia mengatakan timnya lebih difokuskan untuk menghadapi pertandingan berikutnya. Hal ini, kata pelatih asal Tiongkok itu, dimaksudkan agar anak asuhnya bisa lolos ke babak empat besar.

Petrokimia masih akan menghadapi tuan rumah Jakarta Pertamina Energi, Minggu (12/3). Petrokimia berada di peringkat keempat klasemen sementara dengan jumlah kemenangan lima dari sembilan laga. Bunga Mitasari dan kawan-kawan mengoleksi 16 poin dari lima kemenangan dan empat kekalahan.

  • facebook share
  • twitter shere

RELATED NEWS

Final-Four Voli Proliga

Final-Four Voli Proliga

VOLLEYBALL
Final Four Voli Proliga

Final Four Voli Proliga

VOLLEYBALL
Voli Proliga 2017

Voli Proliga 2017

VOLLEYBALL
Klasemen Proliga 2017

Klasemen Proliga 2017

VOLLEYBALL

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company