Demi Keselamatan, AFC Tunda Laga Korea Utara VS Malaysia

Text : M Rusjdi Alatas | Photo / Video : AFC | Editor: Dedi Hermawan | 10 March 2017

SPORTKU.COM

Federasi sepak bola Asia (AFC) akhirnya memutuskan untuk menunda pertandingan antara Timnas Korea Utara VS Malaysia.

Keputusan tersebut diambil AFC sebagai tindak lanjut dari surat permohonan yang dilayangkan federasi sepak bola Malaysia (FAM) lantaran khawatir keselamatan pemainnya bisa terancam bila harus bermain di markas Korea Utara.

FAM sendiri sebelumnya telah meminta AFC untuk memindah pertandingan laga kualifikasi Asian Cup 2019 ke tempat netral. Pasalnya hubungan diplomatik kedua negara sedang memanas usai terbunuhnya Kim Jong Nam yang merupakan saudara tiri pemimpin Korea Utara, Kim Jong Il di bandara Kuala Lumpur, Malaysia pada 13 Februari Lalu.

''Komite federasi sepak bola Asia (AFC) hari telah memutuskan untuk menunda laga kualifikasi Asian Cup 2019 antara Korea Utara dan Malaysia,'' tulis pernyataan resmi AFC.

''Sebelumnya laga tersebut diagendakan bakal berlangsung di Ibu kota Kore Utara, Pyongyang pada 28 Maret 2017. Namun komite kompetisi AFC telah mengambil keputusan untuk menunda laga tersebut karena sedang memanasnya hubungan diplomatik antar kedua negara,''

''Tanggal pertandingan antara Korea Utara dan Malaysia akan ditetapkan selanjutnya,''

FAM sendiri sangat menyambut baik keputusan AFC tersebut. Keputusan tersebut dirasa sangat tepat demi keselamatan para pemai dan official Timnas Malaysia.

''FAM sangat menyambut baik keputusan yang dibuat AFC, karena langkah itu dirasa paling sesuai demi keselamatan pemain dan official,'' tulis pernyataan resmi FAM.

 

  • facebook share

RELATED NEWS

Gomez Sama Ratakan Skuad Persib

Gomez Sama Ratakan Skuad Persib

FOOTBALL
Ketika Didier Drogba Dicukur Botak

Ketika Didier Drogba Dicukur Botak

FOOTBALL
Piala FA Vs Pangeran Harry

Piala FA Vs Pangeran Harry

FOOTBALL
Kontroversi Main di Luar Negeri

Kontroversi Main di Luar Negeri

FOOTBALL

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company