SPORTKU.COM

Federasi sepak bola Asia (AFC) akhirnya memutuskan untuk menunda pertandingan antara Timnas Korea Utara VS Malaysia.

Keputusan tersebut diambil AFC sebagai tindak lanjut dari surat permohonan yang dilayangkan federasi sepak bola Malaysia (FAM) lantaran khawatir keselamatan pemainnya bisa terancam bila harus bermain di markas Korea Utara.

FAM sendiri sebelumnya telah meminta AFC untuk memindah pertandingan laga kualifikasi Asian Cup 2019 ke tempat netral. Pasalnya hubungan diplomatik kedua negara sedang memanas usai terbunuhnya Kim Jong Nam yang merupakan saudara tiri pemimpin Korea Utara, Kim Jong Il di bandara Kuala Lumpur, Malaysia pada 13 Februari Lalu.

''Komite federasi sepak bola Asia (AFC) hari telah memutuskan untuk menunda laga kualifikasi Asian Cup 2019 antara Korea Utara dan Malaysia,'' tulis pernyataan resmi AFC.

''Sebelumnya laga tersebut diagendakan bakal berlangsung di Ibu kota Kore Utara, Pyongyang pada 28 Maret 2017. Namun komite kompetisi AFC telah mengambil keputusan untuk menunda laga tersebut karena sedang memanasnya hubungan diplomatik antar kedua negara,''

''Tanggal pertandingan antara Korea Utara dan Malaysia akan ditetapkan selanjutnya,''

FAM sendiri sangat menyambut baik keputusan AFC tersebut. Keputusan tersebut dirasa sangat tepat demi keselamatan para pemai dan official Timnas Malaysia.

''FAM sangat menyambut baik keputusan yang dibuat AFC, karena langkah itu dirasa paling sesuai demi keselamatan pemain dan official,'' tulis pernyataan resmi FAM.

 

assets/ams/default/expandable-cover.png button billboard

ADVERTISEMENT

assets/ams/default/standard.png

ADVERTISEMENT

assets/ams/default/standard.png