SPORTKU.COM

Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Motocross 2017 dimulai akhir pekan ini. Sirkuit Tambakrejo, Sleman, Yogyakarta menjadi lokasi pembuka digelarnya event bergengsi tersebut.

Dengan persiapan matang, sirkuit Tambakrejo yang memiliki panjang 1,2 kilometer menyambut kedatangan para crosser nasional. Guna menciptakan persaingan sengit antara pebalap, Noorstarindo Enterprize sebagai pantitia melakukan perbaikan berbagai perbaikan di beberapa titik sirkuit.

Berstatus sirkuit permanen tentunya sudah dilengkapi dengan berbagai fasilitas pendukung. Kendati demikian, Sirkuit Tambakrejo masih mendapat sentuhan baru untuk memberikan tingkat kenyamanan.

"Untuk sirkuit yang diperbaiki dibagian berm (tikungan) sama bagian awal dan akhir sirkuit saja. Untuk fasilitas umum kita ada lokasi cuci motor, toilet umum, dan kantin," ujar Diptya Lalita, Ketua Panitia Seri 1 Kejurnas Motocross 2017.

Di hari pertama, Sabtu (11/3), para peserta sudah melakukan sesi kualifikasi. Bahkan Kelas SE 50cc (Kejurnas) sudah melakukan Race 1. Sayangnya, ketika balapan masuki Race 1 Kelas SE65cc (Kejurnas) turun hujan yang menyebabkan tertundanya balapan tersebut.

Karena hujan yang cukup deras mengguyur sirkuit, maka panitia pun akhirnya memutuskan untuk menggelar semua race (Race 1 dan Race 2) pada hari Minggu (12/3) esok.

Baca Juga
RPD MX Team Andalkan 14 Crosser di Kejurnas Motocross 2017

assets/ams/default/expandable-cover.png button billboard

ADVERTISEMENT

assets/ams/default/standard.png

ADVERTISEMENT

assets/ams/default/standard.png