Diva Ismayana Tercepat di Kualifikasi Kejurnas Motocross Tambakrejo2017

Text : Suhartono | Photo / Video : Suhartono | 11 March 2017

SPORTKU.COM

Diva Ismayana tampil memukau di babak kualifikasi Seri 1 Kejurnas Motocross 2017, Sabtu (11/3) di Sirkuit Tambakrejo, Yogyakarta.

Crosser Bali MX Corsa tersebut kemas waktu tercepat di sesi kualifikasi. Crosser bernomor punggung 26 itu menorehkan waktu terbaik 1menit 21.667detik. Raihan Diva Ismayana patutu diacungi jempol. Sebagai pebalap baru di kelas MX2, Diva Ismayana mampu mengungguli para lawannya termasuk seniornya Aldi Lazaroni.

Di mana Aldi Lazaroni yang musim ini gabung dengan tim Djagung Husqvarna hanya mampu bertengger di urutan ketika. Pebalap tuan rumah dari Yogyakart tersebut tertinggal tipis 0.679detik. Namun bukan hal mudah bagi Diva Ismayana untuk menakulukkan Aldi Lazaroni di babak final nanti. Sebab selain sebagai crosser terbaik Tanah Air, Aldi Lazaroni juga sudah hafal dengan karaker Sirkuit Tambakrejo.

Sementara itu, di posisi kedua adalah Asep Lukman Efendi. Crosser Jawa Tengah dengan bendera tim Bonaharta Dumasari itu catatkan waktu 1menit 22.249detik atau terpaut 0.582detik dari Diva Ismayana.

Strategi Diva Ismaya di babak kualifikasi memang cukup mujarab. Hanya mampu berada di posisi empat saat latihan bebas, namun Diva Ismayana mampu memberikan serangan di babak kualifikasi yang membuat dirinya menempati posisi grid pertama.

Akan tetapi memang tidak menjadi perkara mudah baginya untuk bisa bersaing ketat dengan para lawan di babak final. Selain hadir sebagai pebalap baru di Kelas MX2, turunnya hujan yang mengguyur Sirkuit Tambakrejo juga membuat sepanjang trek menjadi 'basah berlumpur'.

"Strategi buat menghadapi babak final kalau sirkuit becek yang diutamakan harus bisa holeshot. Kalau gak holeshot yang penting main sabar aja dan jangan maksa karena waktu balapan 25 menit. Saat latihan bebas motor ada masalah makanya hanya bisa keempat. Tapi pas kualifikasi saya paksa saja buat nunjukin kalau saya bisa," tegas Diva Ismayana yang tampil dengan knalpot Pro Speed TX Series.

Baca Juga
Hasil Kualifikasi Seri 1 Kejurnas Motocross 2017 di Sirkuit Tambakrejo, Jogja
Hujan Tunda Race 1 Kejurnas Motocross 2017 di Sirkuit Tambakrejo, Jogja

  • facebook share
  • twitter shere

RELATED NEWS

Beragam Jenis Rintangan Balap Motocross

Beragam Jenis Rintangan Balap Motocross

MOTOCROSS
Corsa Puas dengan Performa DIva

Corsa Puas dengan Performa DIva

MOTOCROSS
KTM-Kawasaki Kuasai MXGP Rusia

KTM-Kawasaki Kuasai MXGP Rusia

MXGP
Prestasi Diva di Motocross Filipina

Prestasi Diva di Motocross Filipina

MOTOCROSS

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company