SPORTKU.COM

Ajang Geneva Motor Show yang berlangsung mulai 8 Maret kemarin kembali melahirkan jagoan baru Honda, All New Honda Civic Type-R.

Model terganas dari varian Honda Civic ini secara resmi diluncurkan dalam pameran Geneva Motor Show yang berlangsung di Swiss. All New Honda Civic Type R datang dengan berbagai penyempurnaan, baik dari eksterior hingga tingkat kenyamanan berkendara.

Berbekal mesin Honda VTEC Turbo 2.0 liter, model ini mampu memproduksi tenaga sebesar 320 PS dengan torsi 400 Nm. Tenaga powerfull tersebut dikombinasian dengan sistem percepatan manual enam percepatan. Meski mengusung transmisi manual, namun mobil ini diklaim tetap halus saat melakukan perpindahan gigi.

Guna menunjang performa mesin, model ini juga dibekali pilihan berkendara yang terdiri dari Sport dan +R. Selain itu, All New Honda Civic Type R ini disokong dengan suspensi MacPherson Strut di bagian depan, serta New Independent Multi-Link System di bagian belakang. Hasilnya, mobil ini dikatakan lebih memberikan kestabilan dalam berkendara.

All New Honda Civic Type-R mempunyai pembaruan untuk segi aerodinamika dibanding model sebelumnya, yaitu pada bagian underbody, front air curtain, lightweight rear wing serta vortex generator. Selain itu, coefficient drag-nya pun ditingkatkan agar dapat menghasilkan keseimbangan yang baik dalam berkendara.

All New Honda Civic Type R lebih ganas!all-new-honda-civiv-74024e52e414a61.jpg

assets/ams/default/expandable-cover.png button billboard

ADVERTISEMENT

assets/ams/default/standard.png

ADVERTISEMENT

assets/ams/default/standard.png