SPORTKU.COM

Lintasan di Cihuni Hill Park, yang akan menjadi lokasi penyelenggaraan kejuaraan MTB pada akhir April mendatang dinyatakan telah siap.

Hal itu disampaikan oleh ketua penyelenggara “Universitas Budi Luhur-CBC MTB XC Race 2017”, Taufik. Menurut Taufik, trek yang akan digunakan adalah berjarak 4km dan telah difinalisasi. 

“Trek sudah fix semua. Paling tinggal polesan akhir. 98% sudah oke. Paling nanti tinggal pasang race line,” ungkap Taufik di Cihuni.

Taufik juga menambahkan, trek tersebut memiliki beberapa perbedaan dengan trek sebelumnya. Beberapa handicap (daerah yang sulit) juga turut dikurangi karena adanya beberapa permintaan.

Kendati demikian, Taufik menjanjikan bahwa lintasan yang akan diguanakaan saat race nanti lebih menarik.

“Tapi handicap ini jadi lebih asyik. Dulu ada handicap yang enggak semua orang bisa lewat. Sekarang di re-route agar hampir semua orang bisa,” kilahnya.

Universitas Budi Luhur - CBC MTB XC Race 2017 rencanakan akan melombakan 10 kategori atau kelas, mulai dari Pra Junior, Junior, Elit hingga Master.

Selain itu, race ini juga akan turut melombakan kategori AM (All Mountain). Berbeda dengan XC, dimana pesertanya menggunakan MTB hardtail, kelas ini ditujukan bagi mereka yang menggunakan MTB bersuspensi penuh (full suspension). Kategori ini hanya melombakan satu kelas saja.

Dua rider tengah melintasi trek di Cihuni Hill Park

ubl-sixty-niner-team-cihuni-adi-27133f43bd7a7e3.jpg

 

Baca Juga
A Microadventure: Petualangan 2 Sahabat Bersama Kona Wozo 
Crankworx Diikuti Rider MTB Top Dunia

assets/ams/default/expandable-cover.png button billboard

ADVERTISEMENT

assets/ams/default/standard.png

ADVERTISEMENT

assets/ams/default/standard.png