SPORTKU.COM

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon berhasil menjuarai All England Open 2017 di Barclaycard Arena, Birmingham, Inggris, Minggu (12/3).

Setelah keberhasilan tersebut, Kevin banjir pujian dari pebulutangkis dunia. Beberapa di antaranya, pasangan bulu tangkis Inggris Chris Adcock dan Gabrielle Adcock memberikan pujian kepada Kevin. Keduanya sama-sama mengungkapkan hal tersebut melalui akun Twitter pribadinya.
 
Gabrielle merasa takjub dengan penampilan luar biasa dari Kevin saat mengalahkan Cina di babak final All England 2017. “Skill dari Kevin Sukamuljo, tidak pernah melihat yang seperti itu dari siapa pun,” tulis Gabrielle dalam akun Twitternya @gabbywhite011 pada Ahad, (12/3).
 
Selanjutnya, Chris Adcock juga mengungkapkan kekaguman dirinya dengan penampilan Kevin bersama Marcus. “Selalu menikmati permainan ganda putra yang luar biasa tapi pasangan ganda putra dengan Kevin Sukamuljo dalam pertandingan ini adalah level berikutnya,” kicau Chris dari akun @ChrisAdcock1.
 
Tak hanya mereka saja, Kevin juga mendapatkan pujian dari pebulutangkis asal India, Parupalli Kashyap yang juga lewat akun Twitternya. “Skill yang luar biasa. Indonesia memiliki pemain ganda putra lainnya yang luar biasa,” tulis Parupalli di @parupallik.
 
Kevin/Marcus baru pertama kali mendapatkan gelar dari turnamen bulu tangkis tertua di dunia itu. Kevin/Marcus membawa pulang kemenangan setelah mengalahkan pasangan  Cina, Li Junhui/Liu Yuchen dengan skor 21-19 dan 21-14.

Hasil kemenangan Kevin/Marcus ini seakan menjadi obat kekecewaan  bagi pecinta badminton Indonesia. Pasalnya duo ganda campuran kebanggaan Merah Putih Liliyana Natsir/Tontowi Ahmad harus terhenti di perempat final lalu, Jumat (10/3) setelah ditaklukkan oleh pasangan tuan rumah Chris Adcock/Gabrielle Adcock selama 65 menit permainan dengan tiga game 21-16, 19-21, 12-21. Owi/Butet tak mampu mengulang sejarah kesuksesan mereka saat memenangi All England 2013 silam.

Kegagalan Owi/Butet sebelumnya juga sudah didahului oleh junior mereka, Praveen Jordan/Debby Susanto yang ditumbangkan oleh pasangan Jepang Yuta Watanabe/Arisa Higashino selama 55 menit permainan dalam tiga game 17-21, 21-19, 12-21.

assets/ams/default/expandable-cover.png button billboard

ADVERTISEMENT

assets/ams/default/standard.png

ADVERTISEMENT

assets/ams/default/standard.png