SPORTKU.COM

Usai tes pramusim di Spanyol, Bos Tim Red Bull Racing, Christian Horner mengatakan Mercedes masih menjadi favorit untuk tahun ini.

Melihat hasil tes pramusim yang dilakukan beberapa hari lalu, Christian Horner mengatakan keberhasilan Ferrari bukanlah kunci utama. Menurutnya, Mercedes masih akan menjadi sorotan dan tim ini masih menjadi favorit untuk dijagokan.

Menurutnya, apa yang dihasilkan oleh Mercedes saat sesi tes pramusim kemarin adalah sesuatu yang harus diwaspadai. Pasalnya pebalap utama Mercedes, Lewis Hamilton, telah memenangkan 50 grandprix dalam tiga tahun terakhir.

"Mercedes telah memenangkan lebih dari 50 grandprix dalam tiga tahun terakhir. Kami (Red Bull Racing) memenangkan lima, dan Ferrari memenangkan tiga. Ini akan menjadi sesuatu yang menarik untuk melihat pertempuran di setiap akhir pekan. Dengan begitu setiap akhir pekan akan selalu ada hal yang menarik," ujar Horner.

Red Bull Racing pun yakin bahwa tahun ini timnya bisa mengalahkan Mercedes. "Kami memiliki tim yang kuat yang dapat mengembangkan mobil secara intensif selama seluruh musim," tambahnya.

Sepanjang tes pramusim, Red Bull Racing sempat mengalami beberapa masalah. Pertama dialami oleh Daniel Ricciardo yang mengalami kegagalan sistem sensor, sehingga tidak dapat melanjutkan tes. Kedua, sensor yang ada di mobil Max Verstappen kembali errorm, sehingga harus berhenti di tes pramusim kedua beberapa waktu lalu.

Red Bull Racing saat jalani tes pramusim F1 2017formula-1-2017-129788543a583c1.jpg

assets/ams/default/expandable-cover.png button billboard

ADVERTISEMENT

assets/ams/default/standard.png

ADVERTISEMENT

assets/ams/default/standard.png