Rizal Sungkar Sukses Podium Kedua di Kelas G5 IXOR 2017

Text : M. Aditia Prapanca | Photo / Video : Pertamax Motorsport | Editor: Andi Wahyudi | 13 March 2017

SPORTKU.COM

Rizal Sungkar dari Pertamax Motorsport Speed Offroad Team berhasil naik podium kedua kelas G5 di IXOR 2017 Banjarbaru.

Rizal Sungkar dengan navigatornya Anthony Sarwono berhasil mencatatkan waktu memuaskan di empat SS yang dipertandingkan. Adik dari Rizal Sungkar ini bersaing ketat dengan Donny Syahputra dari tim BJM CGRT, yang berhasil juara dikelas G5.

“Raihan ini awal yang baik bagi saya dalam membuka ajang IXOR 2017 yang semakin panas, penuh tantangan, serta persaingan. Karena para peserta semakin mempersiapkan diri mereka dengan matang demi menjadi yang terdepan,” ungkap Rizal Sungkar.

Meski begitu, Rizal mengungkapkan bahwa dirinya masih belum puas dengan hasil yang diraihnya di babak 20 besar, di mana ia hanya mampu menempati peringkat kesembilan akibat hujan deras yang membuat mobilnya tergelincir dan menabrak pembatas jalan.

Sementara penggawa utama Pertamax Motorsport Speed Offroad Team Rifat Sungkar mengalami kendala, yang membuat langkahnya di putaran pertama IXOR 2017 kurang mulus. Di Grup G5, Rifat bersama navigator M. Redwan menempati peringkat ke-7.

Ketika menjalani SS 5 di kejuaraan umum dilanda hujan deras, mobilnya terbalik di tikungan pertama sehabis start sehingga membuat perolehan waktunya merosot cukup jauh. Alhasil di klasemen kejuaraan umum Rifat Sungkar hanya mampu menduduki peringkat 15.

Rifat Sungkar mengalami kendala di Ixor Banjarbaru
rifato-at-press-conference-55227b0ebc924d4.jpg

 

Baca Juga
IXOR Putaran Pertama Banjarbaru Berlangsung Seru

  • facebook share
  • twitter shere

RELATED NEWS

Aksi Offroader Kejurnas Speed Offroad

Aksi Offroader Kejurnas Speed Offroad

SPEED OFFROAD
Three Musketeers Muda Speed Offroad

Three Musketeers Muda Speed Offroad

SPEED OFFROAD
Highlights Kejurnas Speed Offroad 2

Highlights Kejurnas Speed Offroad 2

SPEED OFFROAD
TPS Bermasalah, Jeje Terhenti SS4

TPS Bermasalah, Jeje Terhenti SS4

SPEED OFFROAD

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company