Lorenzo Akui Masih Banyak Tugas Bersama Ducati

Text : Suhartono | Photo / Video : Dok. Sportku.com | Editor: Andi Wahyudi | 14 March 2017

SPORTKU.COM

Meski hanya bisa masuk posisi keempat di tes pramusim terakhir MotoGP 2017, namun Jorge Lorenzo mengaku cukup senang.

Uji coba terakhir MotoGP 2017 di Sirkuit Losail, Qatar hanya menempatkan Lorenzo di posisi keempat dengan torehan waktu 1menit 54.519detik atau tertinggal +0.189detik dari Maverick Vinales di posisi teratas. Namun baginya bisa bekerja dengan kecepatan stabil menjadi hal utama baginya.

Lorenzo yang menjadi pebalap baru Ducati dengan mesin anyar GP17 memang butuh waktu untuk beradaptasi. "Saya senang karena saya bisa melihat bahwa saya merasa baik dengan sepeda motor. Saya bisa sangat cepat. Dan saya masih belum menemukan batas dari motor ini untuk satu lap," buka Lorenzo.

"Tapi yang paling penting adalah jelas saat perlombaan, dan untuk saat ini kami masih memiliki banyak pekerjaan yang harus dilakukan untuk meningkatkan sedikit kecepatan. Tapi kemajuan besar dibandingkan dengan sebelumnya. Terutama dengan ban lunak yang memberi kami banyak manfaat. Tapi juga saya percaya bahwa kita bisa bersaing dengan ban keras," tambah Lorenzo.

Salah satu fokus Lorenzo dalam uji cobanya kemarin juga dilakukan dengan menguji coba beberapa ban Michelin. "Danilo Petrucci melakukan simulasi yang baik dengan ban belakang keras, sehingga berarti sepeda motor juga dapat bekerja dengan ban ini."

Namun settingan yang sudah ditemukan oleh tim mekaniknya tak akaln dilakukan ubahan signifikan sebelum balapan benar-benar dimulai pada 26 Maret mendatang. Karena Lorenzo menganggap jika saat balap akan menjadi satu-satunya sarana yang benar-benar bisa dilakukan untuk memahami betapa kompetitif dia.

Lorenzo juga tak menutup kemungkinan jika dirinya bisa meraih kemenangan pertamanya bersama Ducati pada Seri 1 MotoGP 2017 yang akan dilakukan di Sirkuit Losail, Qatar.

Baca Juga
Vinales Bikin Rossi Iri
Rossi Khawatir Vinales Cepat Beradaptasi dengan Yamaha

  • facebook share

RELATED NEWS

Event Balap Kembali ke Soreang

Event Balap Kembali ke Soreang

ROAD RACE
Dinamika Aksi Fitriansyah Kete

Dinamika Aksi Fitriansyah Kete

MOTOPRIX
Tim Balap DAM Juara Nasional

Tim Balap DAM Juara Nasional

MOTOPRIX
Yamaha Juara Umum Kejurnas Motoprix

Yamaha Juara Umum Kejurnas Motoprix

MOTOPRIX

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company