SPORTKU.COM

Empat pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT) masih terseok di seri pembuka Asia Talent Cup (ATC) 2017.

Dalam laga yang dilangsungkan bersamaan dengan seri World Superbike (WSBK) di Sirkuit Chang Buriram, Thailand akhir pekan kemarin, para pebalap binaan PT Astra Honda Motor (AHM) masih tertinggal di lini tengah. Capaian terbaik diraih oleh Gerry Salim yang menempati posisi 5 klasemen sementara dengan 21 poin.

Debut Irfan Ardiansyah berhasil mengisi posisi 9 dengan 15 poin. Dan Lucky Hendriansya bertengger di urutan 10 tangga klasemen sementara ATC 2017 dengan 12 poin. Sementara itu Muhammad Erfin Firmansyah yang kemas 8 poin masih tertinggal di posisi 13 klasemen sementara.

Meskipun para pebalap muda jebolan Astra Honda Racing School (AHRS) ini berhasil menunjukan performa positif di sesi latihan bebas dan sesi kualifikasi, namun dua sesi balapan tidaklah berlangsung mudah bagi mereka. Tekanan lawan membuat keempat pebalap jebolan Astra Honda Racing School (AHRS) itu harus mengeluarkan seluruh kemampuannya sejak bendera start dikibarkan.

“Adaptasi singkat membuat pebalap belum menemukan irama terbaik di putaran pertama ini. Tapi kami bangga performa Gerry Salim dan rekan-rekannya yang terus menerus berjuang di lintasan balap untuk dapat meraih yang terbaik. Hal ini terlihat pada catatan waktu dan posisi mereka yang membaik di setiap balap,” ujar GM Marketing Planning & Analysis Division AHM Agustinus Indraputra.

Jalannya balapan pada putaran pertama ATC ini memang kurang memuaskan bagi Gerry Salim. Minimnya persiapan karena tidak mengikuti tes pramusim membuat Gerry harus berjuang keras untuk beradaptasi cepat.

“Balapan yang sangat seru dan saya sudah maksimal. Saya berhasil memperbaiki catatan waktu dan hanya terpaut setengah detik saja dari posisi pertama. Saya yakin bisa lebih baik di seri 2 dan merebut podium ATC,” ujar Gerry.

Baca Juga
Hasil Race 2 Seri 1 ATC Thailand 2017
Hasil Race 1 Seri 1 ATC Thailand 2017

assets/ams/default/expandable-cover.png button billboard

ADVERTISEMENT

assets/ams/default/standard.png

ADVERTISEMENT

assets/ams/default/standard.png