SPORTKU.COM

Penyelenggara kejuaraan MTB “Universitas Budi Luhur-CBC MTB XC Race 2017” optimistis bahwa race tersebut akan mampu menggaet banyak peserta.

Hal itu disampaikan ketua penyelenggara Taufik, di Cihuni Hill Park, Tangerang, Banten, Sabtu Pekan lalu. Taufik menarget race tersebut akan diikuti oleh 300 hingga 400 peserta.

Menurut catatan panitia, peserta yang sudah ada mendaftarkan diri yang kebanyakan berasal dari luar Jabodetabek.

“Kalau dari luar kota yang sudah register dari Kalimantan, Bone (Sulawesi), Lampung,” jelas Taufik.

Taufik menambahkan, bila melihat peserta yang terdaftar, jumlahnya memang masih belum terlalu banyak Namun demikian, penyelenggara tetap optimistis jumlahnya akan terus bertambah. Alasanya, event ini menjadi race XC (cross country) pertama di tahun 2017 dan para peserta, terutama dari wilayah yang dekat, biasanya lebih suka mendaftarkan diri menjelang hari pelaksanaan.

Taufik menambahkan, race yang akan digelar rencananya juga akan diikuti oleh sejumlah rider XC nasional, salah satunya adalah juara PON Jabar, Zaenal Fanani, serta rider top nasional lainnya.

“Insya Allah (mereka) bisa turun karena enggak bentrok dengan event sejenis,” pungkas pria yang juga ketua komunitas MTB Cihuni Bike Community (CBC) itu.

Universitas Budi Luhur-CBC MTB XC Race 2017 rencananya akan digelar pada 29 hingga 30 April mendatang. Race ini akan melombakan 10 kategori, termasuk kategori All Mountain.

Ilustrasi: Dua rider tim Budi LUhur-Sixty Niner saat berlatih di trek Cihuni
ubl-sixty-niner-team-cihuni-adi-39043f0ebde31de.jpg

 

Baca juga
Trek Cihuni Siap Tantang Penggemar MTB 
Budi Luhur Cycling Gowes Bersama di Bangka

assets/ams/default/expandable-cover.png button billboard

ADVERTISEMENT

assets/ams/default/standard.png

ADVERTISEMENT

assets/ams/default/standard.png