SPORTKU.COM

Michael Essien yang sudah resmi bergabung bersama Persib Bandung bakal mengenakan nomor punggung 5.

Persib Bandung akhirnya secara resmi mengumumkan kedatangan mantan gelandang Chelsea, Michael Essien. Meski sebelumnya kedatangan Essien sempat dibantah Djajang Nurdjaman, namun lewat twitter resminya, Persib akhirnya dengan bangga mengumumkan bergabungnya sang pemain asal Ghana.

''Wilujeng sumping! @MichaelEssien resmi jadi bagian keluarga besar #PERSIB #PERSIBSalawasna #84thPEESIB,'' tulis akun resmi Persib Bandung, @persib.

Dalam foto yang diunggah akun @Persib, juga terlihat Essien sedang mengenakan jersey dengan nomor punggung 5. ''Jelas ini hadiah buat semuanya. Dia kan pemain bagus dan eksis, setidaknya pemain dunia,'' kata manajer Persib, Umum Muchtar.

Essien yang sedang tidak bergabung dengan klub manapun, tentunya akan bergabung bersama Persib dengan status bebas transfer. Meski demikian, Persib tetap saja bakal mengeluarkan dana besar untuk pemain asal Ghana ini, karena Essien kabarnya meminta bayaran dua kali lipat dari gaji yang diterima Sergio Van Dijk di Persib sekarang.

Essien yang sempat memperkuat Chelsea selama 9 musim, akhirnya memilih bergabung dengan AC Milan pada 2014 silam. setelah hanya bermain sebanyak 20 kali selama semusim berseragam Milan, Essien kemudian bergabung dengan klub asal Yunani Panathinaikos di awal musim 2015/2016.

assets/ams/default/expandable-cover.png button billboard

ADVERTISEMENT

assets/ams/default/standard.png

ADVERTISEMENT

assets/ams/default/standard.png