Marquez Anggap Lorenzo Menyimpan Misteri

Text : Suhartono | Photo / Video : Dok. Sportku.com | Editor: Andi Wahyudi | 15 March 2017

SPORTKU.COM

Marc Marquez mengatakan jika Jorge Lorenzo menjadi misteri yang sulit ditebak untuk musim 2017 setelah bergabung dengan Ducati.

Hal tersebut dia ungkapkan setelah dirinya tampil buruk dalam tes pramusim MotoGP 2017 di Sirkuit Losail, Qatar akhir pekan lalu. Posisinya hanya bertengger di nomor 11 (kombinasi). Pebalap Repsol Honda itu kemas waktu tercepat 1menit 54.990detik atau lebih lambat +0.660detik dari Maverick Vinales yang berada di urutan teratas.

Marquez juga kalah cepat dari Jorge Lorenzo yang mengakhiri latihan resmi pramusim MotoGP 2017 di peringkat empat dengan waktu 1menit 54.519detik. Namun Marquez justru meragukan apakah Lorenzo bisa mempertahankan tradisi juara musim ini. Mengingat bahwa Ducati akan menjadi tunggangan baru Lorenzo.

"Kami memulai balapan di salah satu sirkuit yang kami rasa lebih sulit, dan yang mungkin kurang menguntungkan bagi karakteristik motor kami. Namun, kami tidak perlu mengesampingkan apa pun dan kami akan mulai dengan motivasi maksimal dan ambisi untuk melihat apakah kita bisa memperjuangkan kemenangan," buka pebalap Spanyol.

Sejak diperkenalkan untuk pertama kalinya di Sirkuit Losail pada tahun 2004 silam, Honda RC213V memang tak pernah mengenyam kemenangan. Tercatat baru mencetak tiga kemenangan. Melihat selama musim 2017, Marquez sepenuhnya mengharapkan pebalap pabrikan Yamaha dan rekan setimnya Dani Pedrosa menjadi penantang gelar juara MotoGP 2017.

"Kami akan melihat Lorenzo, karena dia bisa saja memiliki balapan yang baik dan ini masih misteri, apakah dia bisa berjuang untuk podium setiap hari Minggu, yang akan menunjukkan apakah dia bisa bercita-cita untuk memenangkan Kejuaraan Dunia," tanya Marquez.

Melihat hasil latihan pramusim, Marquez yakin Repsol Honda sudah berada di tingkat itu untuk bisa merebut podium kemenangan di Sirkuit Losail.

"Kami datang lebih baik pada musim ini dibanding musim lalu, tapi ini tidak berarti bahwa hasilnya akan lebih baik. Yang benar adalah bahwa kita sudah mempersiapkannya dengan baik. Secara fisik, saya di 100 persen dan mental saya juga sangat termotivasi, seperti biasa, untuk mencoba bertarung untuk gelar selama satu tahun lagi," pungkas sang juara bertahan.

Baca Juga
Lorenzo Hadapi Tugas Berat Bersama Ducati
Maveric Vinales Bikin Rossi Iri

  • facebook share

RELATED NEWS

Honda Kuasai Latihan Bebas Aragon

Honda Kuasai Latihan Bebas Aragon

MOTOGP
Indonesia Gelar FIM Asia Supermoto

Indonesia Gelar FIM Asia Supermoto

SUPERMOTO
Motivasi Baru Galang Hendra

Motivasi Baru Galang Hendra

ARRC
Fakta! Rekor Stoner Ungguli Rossi

Fakta! Rekor Stoner Ungguli Rossi

MOTOGP

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company