Ban IRC Fasti2 Borong Podium di Kejurnas Motoprix Bengkulu 2017

Text : Suhartono | Photo / Video : Dok. IRC | Editor: Dedi Hermawan | 15 March 2017

SPORTKU.COM

Ban IRC Fasti2 andalan PT Gajah Tunggal Tbk terus mendominasi balapan nasional. Termasuk di ajang Kejurnas Motoprix.

IRC Fasti2 tercatat mendominasi di Seri 1 Motoprix 2017 di Bengkulu pada akhir pekan kemarin. Sirkuit non permanen Terminal Simpang Nangka Kabupaten Curup, Bengkulu berhasil menjadi bukti nyata ketangguhan si karet bundar IRC Fasti2 di ajang balap nasional.

Para pebalap baik dari tim pabrikan maupun privateer yang mengandalkan ban IRC Fasti2 tampil gemilang. Tak tanggung-tanggung IRC Fasti2 yang merupakan ban tipe semi- slick ini mampu merebut podium juara seeded MP2, kemudian pemula MP3, MP4 dan pemula B MP5.

Meski di trek non permanen, IRC Fasti2 memang terbukti masih menjadi ancaman berat bagi kompetitor. Hal tersebut patut diwaspadai oleh tim lain. Tercatat di beberapa kelas yang dilombakan, para juara tampil dengan ban IRC Fasti2.

“Jadi ini menjadi bukti kehandalan ban kita di Motorprix Sumatera. Kita terbukti dominan dengan IRC Fasti2 yang memang diperuntukkan untuk trek non permanen," beber Dodiyanto, Marketing Product Development PT Gajah Tunggal Tbk yang menjadi produsen ban IRC.

Memiliki ban yang tergolong tahan banting di sirkuit dadakan memang bukan hal mudah. Seperti diakui oleh Dodiyanto, pria yang gemar jalan-jalan itu mengaku butuh waktu cukup lama untuk melakukan riset IRC Fasti2 sebelum dilempar ke pasar.

“Riset kami dalam mencari ban yang cocok untuk segala aspal terbilang cukup lama. Terutama untuk aspal di balap trek dadakan seperti Kejurnas Motoprix. Kini Fasti2 sudah bisa menyamai ban slick Fasti 1 yang hanya bisa dipakai di sirkuit permanen sesuai regulasi," katanya.

Sementara itu, nama-nama pebalap yang berhasil juara di Kejurnas Motoprix Bengkulu 2017 dengan ban IRC Fasti2 adalah Erwin Ridwansyah dari tim Bintang Centula juara di MP2, lalu di kelas MP3 ada Tofani Wijaya dari tim Honda Menara Agung Bethar CLD IRC NHK. Di kelas MP4 ada Arif Murizal dari tim Padang 88 Sari Murni RT dan di MP5 ada Isma Romadona dari tim Honda Menara Agung Bethar CLD IRC NHK.

Baca Juga
Ban IRC Jadi Sponsor Resmi di Kejurnas Motoprix 2017

  • facebook share

RELATED NEWS

Honda Kuasai Latihan Bebas Aragon

Honda Kuasai Latihan Bebas Aragon

MOTOGP
Indonesia Gelar FIM Asia Supermoto

Indonesia Gelar FIM Asia Supermoto

SUPERMOTO
Motivasi Baru Galang Hendra

Motivasi Baru Galang Hendra

ARRC
Fakta! Rekor Stoner Ungguli Rossi

Fakta! Rekor Stoner Ungguli Rossi

MOTOGP

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company