Aldi Lazaroni Tampil Sempurna di Kejurnas Motocross Tambakrejo 2017

Text : Suhartono | Photo / Video : Suhartono | Editor: Dedi Hermawan | 15 March 2017

Aldi Lazaroni Menang Sempurna

SPORTKU.COM

Aldi Lazaroni menjadi crosser terkuat di Kejurnas Motocross Tambakrejo, Sleman, Yogyakarta pada akhir pekan lalu.

Terbukti, dominasi Aldi Lazaroni tak terbantahkan di seri pembuka Kejurnas Motocross 2017. Dalam laganya di trek permanen sepanjang 1,2 kilometer tersebut, Aldi Lazaroni mampu mengemas dua kemenangan sekaligus. Sempurna, crosser tuan rumah berhasil memberikan kemenangan untuk penggemarnya.

Selama 20 lap, Aldi Lazaroni terus memompa tenaga untuk berada di posisi terbaiknya saat balapan. Hasilnya, di Race 1 Kelas MX2, pebalap dari Yogyakarta itu kemas waktu tercepat 28menit 14.330detik untuk melahap 20 lap. Di Race 2 catatan waktunya masih tercepat di angka 28menit 41.502detik.

Pastinya, butuh strategi jitu untuk tetap berada di performa terbaik selama balapan. Bukan hal mudah untuk tetap bisa memimpin rombongan saat balapan. Hal ini juga diakui oleh Aldi Lazaroni yang musim ini gabung dengan tim barunya Djagung Factory Racing.

"Saya berusaha start dengan baik, saat bendera start berkibar saya lepas di rombongan depan dan main pilih main aman saja. Sama berusaha konstan di tiap lapnya. Apalagi di musim ini ada beberapa crosser baru seperti Diva Ismayana dan Hilman Maksum, mereka sangat bagus," buka Aldi Lazaroni.

Meski berhasil kemas poin sempurna, Aldi Lazaroni tetap saja mengaku waspada dengan penampilan para pesaingnya. Seperti diceritakan olehnya saat perjalanan Race 1. "Di Race 1 saya start agak di posisi tengah," singkat pebalap bernomor 88 itu dengan motor KTM andalannya.

Soal persaingannya sediri, Aldi Lazaroni masih belum bisa memprediksi untuk satu musim penuh. "Saya belum bisa ngomong (crosser baru) jadi ancama berat atau tidak karena masih di seri awal. Apa lagi pebalap lain juga lagi pada kesuliatan di timnya masing-masing seperti Asep Lukan Efendi dan M. Arjun Wicaksana. Mereka ada masalah di motor.

Baca Juga
Hasil Seri 1 Kejurnas Motocross 2017 di Sirkuit Tambakrejo
Corsa Masih Gandeng Bali MX di Kejurnas Motocross 2017

  • facebook share
  • twitter shere

RELATED NEWS

Asal Usul Balap Motocross

Asal Usul Balap Motocross

MOTOCROSS
Beragam Jenis Rintangan Balap Motocross

Beragam Jenis Rintangan Balap Motocross

MOTOCROSS
Corsa Puas dengan Performa DIva

Corsa Puas dengan Performa DIva

MOTOCROSS
KTM-Kawasaki Kuasai MXGP Rusia

KTM-Kawasaki Kuasai MXGP Rusia

MXGP

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company