SPORTKU.COM

Djajang Nurdjaman akan menempatkan Michael Essien sebagai gelandang serang.

Kedatangan Michael Essien tentu memberi berkah tersendiri kepada Persib Bandung. Bukan hanya akan membuat nama klub Jawa Barat ini mendunia, namun kemampuan Essien yang di atas rata-rata pemain Liga 1 pada umumnya, dipastikan akan memudahkan Persib Bandung untuk bisa meraih gelar juara.

Kemampuan Essien yang di atas rata-rata itu kemudian membuat Pelatih Persib, Djajang Nurdjaman berencana untuk menempatkan mantan gelandang Chelsea tersebut di posisi yang tidak biasanya. Essien yang sepanjang karirnya menempati posisi gelandang jangkar, justru nantinya akan ditempatkan di belakang bomber utama.

''Saya memang butuh Essien sebagai gelandang serang. Pemain di posisi itu sangat dibutuhkan Persib,'' terang Djajang.

''Essien punya kemampuan untuk gelandang bertahan dan gelandang serang. Dribling dan shooting-nya sangat bagus,'' tambah pelatih yang akrab disapa Djanur tersebut.

Meski Essien memiliki kemampuan di atas rata-rata, namun Djanur juga tetap harus waspada. Terutama dengan riwayat cedera yang dimilki sang pemain asal Ghana.

Sejak tahun 2008, Essien telah menghabiskan total 737 hari atau lebih dari dua tahun hanya untuk mengobati cederanya. Terlebih lagi, Essien kini sudah menginjak usia 34 tahun yang tentunya memperbesar kemungkinan cederanya untuk kembali kambuh.

assets/ams/default/expandable-cover.png button billboard

ADVERTISEMENT

assets/ams/default/standard.png

ADVERTISEMENT

assets/ams/default/standard.png