SPORTKU.COM

Pascal Wehrlein mendapat kritikan dari Toto Wolff. Menurut Wolff, Pascal belum bisa menjadi pebalap Mercedes karena masih minim pengalaman di F1.

“Saya mendengar bergabung bersama Mercedes harus memiliki pengalaman yang matang, dan tidak cukup hanya satu tahun di F1. Saya pikir Mercedes hanya ingin pebalap yang sempurna untuk berlaga di Formula 1,” jelas Pascal Wehrlein.

Pebalap yang kini membela tim Sauber ini tidak menanggapi serius kritikan pedas dari bos Mercedes F1 itu. Padahal Pascal Wehrlein adalah kandidat terbesar menjadi pebalap Mercedes menggantikan Nico Rosberg. Tetapi Toto Wolff memiliki pilihan lain, ia lebih tertarik dengan Valtteri Bottas yang saat itu membela tim Williams.

“Saya sudah lama bersama Mercedes sejak berlaga di DTM Jerman. Turun di Formula 1 juga karena Mercedes yang promosikan saya di Manor Racing. Tetapi saya harus mengambil keputusan agar tetap konsisten di F1 dan ingin membuktikan kemampuan saya,” ungkap Pascal.

Formula 1 musim 2017, Pascal Wehrlein bergabung dengan tim Sauber asal Swiss. Bergabungnya Pascal ke Sauber mendapatkan sorotan, karena tim ini didukung Ferrari untuk penggunaan mesin. Pascal dinilai telah membelot dari Mercedes, dan beralih ke tim yang mendapatkan dukungan dari Ferrari.

Marcus Ericsson dan Pascal Wehrlein pebalap Sauber F1 2017
sauber-467516e0677a755.jpg

Baca Juga
Ferrari Bangkit dan Tunjukan Taringnya di 2017?

assets/ams/default/expandable-cover.png button billboard

ADVERTISEMENT

assets/ams/default/standard.png

ADVERTISEMENT

assets/ams/default/standard.png