SPORTKU.COM

Tes pramusim MotoGp 2017 telah usai. Moment ini menjadi krusial bagi para pebalap untuk menyiapkan tunggangan terbaik mereka sebelum balapan dimulai.

Dalam empat kali ujicoba resmi MotoGP 2017, Maverick Vinales menjadi salah satu pebalap yang banyak mencuri perhatian publik. Tes pramusim terakhir di Sirkuit Losail, Qatar akhir pekan kemarin Vinales membuat sensasi baru. Pebalap 22 tahun tersebut memiliki kecepatan luar biasa.

Dibilang luar biasa, karena Vinales melakukan hal tersebut dengan motor barunya Yamaha M1. Catatan waktunya menyentuh angka 1menit 54.330detik yang menjadikannya sebagai pebalap tercepat. Meninggalkan Ducati di posisi kedua yang lebih lambat +0.071detik. Vinales juga lebih cepat +0.139detik dari Honda di urutan kedua.

Dari hasil itu sudah bisa diprediksi siapa yang akan mampu menangi balapan Seri 1 MotoGP 2017 tanggal 26 Maret mendatang. Di mana balapan seri pembuka MotoGP 2017 juga akan dihelat di Sirkuit Losail. Meski demikian, Vinales tak merasa tertekan jelang balapan perdana bersama Yamaha.

"Saya tidak alami tekanan, tekanan bukan pada saya, bukan pada tim. Saya pikir kita harus bekerja untuk menang, tapi kami tidak harus menang," kata Vinales yang musim ini akan berpasangan dengan rival sekaligus seniornya Valentino Rossi seperti dikutip Crash.

"Ini baru balapan pertama. Kami harus mendapatkan pengalaman. Tapi bagaimanapun, pasti tujuan kami adalah untuk menang, karena setelah tes, kita telah melihat bahwa kami memiliki kecepatan yang luar biasa. Jadi kami akan mencoba untuk terus pada tingkat itu," imbuhnya.

Berada pada tingkat terbaik juga membuat banyak prediksi terhadap Vinales. Pebalap Spanyol ini menjadi salah satu pebalap anyar yang digadang-gadang akan mampu membuat persaingan demi gelar juara dunia. Hal ini pun ditanggapi santai olehnya.

"Saya tidak tahu. Ada banyak pebalap yang bisa menjadi favorit untuk juara dunia. Setidaknya yang dari Ducati, dari Yamaha, Honda bisa menjadi juara. Ada banyak pebalap yang kuat, bahkan pemula seperti Jonas Folger dan Johann Zarco yang cukup kuat juga. Sehingga mereka bisa membuat kejutan," pungkasnya.

Baca Juga
Vinales Bikin Rossi Iri
Marquez: Lorenzo Masih Misteri Bersama Ducati

assets/ams/default/expandable-cover.png button billboard

ADVERTISEMENT

assets/ams/default/standard.png

ADVERTISEMENT

assets/ams/default/standard.png