SPORTKU.COM

Massimiliano Allegri diminta untuk segera menyudahi perjalanan karir kepelatihannya bersama Juventus. Allegri dinilai lebih cocok untuk membangun sebuah tim baru bersama Arsenal.

Giovanni Galeone yang merupakan mentor bagi Massimiliano Allegri, meminta anak asuhnya tersebut untuk hengkang dari Juventus. Galeone yang pernah menukangi 16 klub sepanjang karir kepelatihannya, menganggap Allegri saat lebih cocok untuk membangun sebuah tim baru bersama Arsenal.

''Saya tidak tahu apakah kontraknya bersama Juventus akan habis, tapi saya katakan kepadanya setelah berhasil memenangkan banyak trofi, waktunya untuk mengatakan cukup!'' ucap Galeone seperti dilansir Metro.

''Memang tidak mudah meninggalkan Juventus, tapi saya berharap ia pergi ke luar. Saya rasa ia akan memiliki karir yang lebih baik di Inggris ketimbang di Spanyol,'' tambahnya.

Sejak menukangi Juventus di musim 2014/2015, Allegri telah menghadiahkan 2 gelar Serie A Italia, 2 gelar juara coppa Italia, dan 1 trofi Sipercoppa Italia. Tapi sayang, Allegri hanya mampu memberikan gelar runner-up kepada Juventus di kancah Liga Champions Eropa.

''Arsenal adalah klub yang memiliki sejarah. Tentunya semua tergantung pada keputusan Wenger. Tapi Massimiliano bisa membangun sebuah tim yang luar biasa dengan filosofi yang Arsenal miliki,'' terang Galeano.

''Arsenal memiliki pemain yang bisa beradaptasi dengan gaya permainan Allegri. Ia akan sangat cocok di sana,'' imbuhnya.

Ketidakjelasan status Arsene Wenger di bangku kepelatihan Arsenal memang kemudian memunculkan banyak spekulasi. Wenger sendiri sebenarnya sudah disodori perpanjangan kontrak selama dua tahun, tapi banyaknya protes yang disuarakan fans Arsenal kepada dirinya, membuat Wenger hingga kini belum juga menandatangani kontrak yang disodorkan kepadanya.

Tak heran bila kemudian sejumlah nama pelatih dimunculkan oleh berbagai media sebagai calon pengganti Wenger musim depan. Dan nama Allegri juga disebut sebagai salah satu sosok yang paling cocok untuk duduk di bangku kepelatihan Arsenal.

Baca Juga
Sejarah Cedera Michael Essien

assets/ams/default/expandable-cover.png button billboard

ADVERTISEMENT

assets/ams/default/standard.png

ADVERTISEMENT

assets/ams/default/standard.png