Yamaha Uji Coba ECU dan Fairing Baru di Tes Pramusim ARRC 2017

Text : Suhartono | Photo / Video : YRI | Editor: Andi Wahyudi | 15 March 2017

SPORTKU.COM

Para pebalap ARRC melakukan tes pramusim di Sirkuit Johor, Malaysia. Uji coba tersebut juga diikuti pebalap Yamaha Racing Indonesia (YRI).

Yamaha Indonesia musim ini tak hanya turun di kelas Asia Production 250cc (AP250). Tapi juga siap bersaing sengit di kelas terbaru Underbone 150c (UB150) dengan Wahyu Aji Trilaksana yang tak lain adalah juara Asia UB130 di ARRC 2016 lalu.

Dalam uji coba selama dua hari (15-16 Maret) di Sirkuit Johor, tim Yamaha Indonesia fokus mendapatkan hasil positif dalam rangkaian pengujian. Sebelum menghadapi sengitnya persaingan resminya di Seri 1 ARRC 2017 pada tanggal 1-2 April mendatang di Sirkuit Sepang, Malaysia.

Yamaha Indonesia fokus dalam uji coba dari pengembangan mesin atau pun sasis. Tentunya sesuai dengan regulasi AP250 2017 ini yang musim ini Yamaha Indonesia mengandalkan Rey Ratukore dan Galang Hendra.

"Penting bagi kami untuk mengetahui performa motor, mengetahui level kami dan mempersiapkan motor untuk seri perdana, ”ujar Wahyu Rusmayadi, Manager tim Yamaha Racing Indonesia.

Bukan hanya mengenai motor yang dipersiapkan dengan matang oleh Yamaha Indonesia. Tapi juga tidak ketinggalan, fisik pebalap dan mental juga menjadi persiapan serius. Ketiga pebalap Yamaha Indonesia juga telah menjalani program latihan fisik dan teknik balap di Sirkuit Sentul baik sirkuit besar maupun kecil. Tidak hanya dengan pacuan Yamaha YZF-R25, juga dengan Yamaha YZF-R6.

Salah satu fokus Yamaha Indonesia adalah meningkatkan performa motor dengan perubahan ECU dan juga perubahan bentuk fairing.

“Persiapan untuk musim ini sudah 80 persen. Target saya untuk mendapatkan hasil lebih baik yang didapat dari musim lalu," tutur Galang Hendra yang musim lalu berada di posisi ke-5 klasemen akhir.

“Saya merasakan perubahan yang signifikan dengan spesifikasi motor musim ini. Dan akan dilakukan penyempurnaan dalam pemetaan mesin (mapping). Target saya harus bisa memperbaiki hasil musim lalu," sambung Rey Ratukore.

Baca Juga
Wahyu Aji Tantang Penggemarnya Bikin Desain Helm Balap
Jayadi Racing Lakukan Riset dengan Para Sponsor di Ajang Balap

  • facebook share

RELATED NEWS

Dinamika Aksi Fitriansyah Kete

Dinamika Aksi Fitriansyah Kete

MOTOPRIX
Tim Balap DAM Juara Nasional

Tim Balap DAM Juara Nasional

MOTOPRIX
Yamaha Juara Umum Kejurnas Motoprix

Yamaha Juara Umum Kejurnas Motoprix

MOTOPRIX
Rafid Topan Gantung Helm?

Rafid Topan Gantung Helm?

MOTOPRIX

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company