Hasil Lengkap Test Pramusim ARRC 2017 di Sirkuit Johor, Malaysia

Text : Suhartono | Photo / Video : SAC | Editor: Andi Wahyudi | 15 March 2017

Hasil Test Pramusim ARRC 2017

SPORTKU.COM

Sirkuit Johor, Malaysia menjadi lokasi digelarnya tes pramusim ARRC 2017. Semua pebalap di setiap kelas turut serta dalam kegiatan ini.

Di kelas OMR (one make race) Suzuki Asian Challenge (SAC), Punchana Kulrojchalalai kemas waktu terbaik dari hasil kombinasi. Pebalap asal Thailand itu catatkan waktu tercepat 1menit 58.301detik. Di posisi kedua Arunagiri Prahbu dari India dengan raihan waktu 1menit 59.737detik.

Tiga pebalap Suzuki Indonesia meski belum bisa menjadi yang terbaik, namun sudah menunjukkan peningkatan dengan menduduki posisi 10 besar. Nur Alfath Sam Ahmad, Ahmad Saugi Muchtar, dan Chepy Armansyah Suryadi masing-masing berada di posisi 3, 5, dan 9.

Di kelas terbaru Underbone 150cc (UB150), Md. Akid Aziz asal Malaysia menduduki posisi puncak dengan torehan waktu 1menit 50.546detik. Di nomor dua dan tiga juga masih diisi oleh rider tuan rumah Malaysia. Masing-masing adalah Md. Helmi Azman kedua dan Mohd. Haziq Md. Fairues ketiga. Posisi ke-4 hingga 10 masih didominasi oleh pebalap Negeri Jiran.

Sementara itu, dua pebalap Indonesia masih terseok di posisi belakang. Wahyu Aji Trilaksana yang tak lain juara ARRC Kelas UB130 hanya kemas waktu 1menit 52.681detik dan berada di posisi ke-12. Sedangkan Anggi Setiawan di posisi ke-15.

Di kelas Asia Production 250cc (AP250), Dua pebalap Indonesia menguasai jalannya uji coba. Di peringkat pertama adalah Andy Muhammad Fadly dari tim Manual Tech Kawasaki Racing Team. Gerry Salim dari tim Astra Honda Racing Team (AHRT) terpaksa puas di posisi kedua.

Di kelas paling bergengsi Supersport 600cc (SS600), dua pebalap Malaysia menjadi yang tercepat. Adalah Md. Zaghwan Zaidi di posisi teratas dan Azlan Shah Kamaruzaman yang musim ini menjadi rekan setim Ahmad Yudhistira di posisi kedua. Yudhistira sendiri menduduki peringkat lima.

Baca Juga
Yamaha Uji Coba ECU dan Fairing Baru di Tes Pramusim ARRC 2017
Ahmad Jayadi Lakukan Riset dengan Para Sponsor di Ajang Balap

  • facebook share
  • twitter shere

RELATED NEWS

Kenangan Termanis Rossi Bersama Hayden

Kenangan Termanis Rossi Bersama Hayden

MOTOGP
Inikah Penyebab Kecelakaan Nicky Hayden?

Inikah Penyebab Kecelakaan Nicky Hayden?

MOTOGP
Fakta Mengejutkan Tentang Nicky Hayden

Fakta Mengejutkan Tentang Nicky Hayden

MOTOGP
Kejurnas IRS 2017 Semakin Panas

Kejurnas IRS 2017 Semakin Panas

INDOSPEED

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company