Nairo Quintana Segel Gelar Juara Tirreno-Adriatico 2017

Text : Adi Supriyatna | Photo / Video : Tirrenoadriatico.it | Editor: Andi Wahyudi | 15 March 2017

SPORTKU.COM

Atlet sepeda Kolombia Nairo Quintana (Movistar Team) akhirnya sukses menjadi juara umum Tirreno-Adriatico 2017. Quintana sukses mengalahkan Rohan Dennis.

Quintana mampu keluar sebagai juara di race edisi ke-52 itu setelah hingga etape 7 atau terakhir, di San Benedetto del Tronto, dirinya tidak mampu dikejar pebalap lainnya. Quintana finish di posisi kedua dan tak mampu dikejar oleh pesaing terdekatnya, Thibaut Pinot (FDJ).

Gelar tahun ini merupakan yang kedua kalinya bagi Quintana.

"Tirreno-Adriatico adalah balapan sangat saya suka. Saya senang bisa menang untuk kedua kalinya dan 'membayar' upaya tim saya atas upaya mereka lakukan untuk saya. Hari ini adalah time trial yang cepat. Saya tidak pernah khawatir karena saya unggul beberapa saat sebelum start," ungkap Quintana.

Sementara itu, etape terakhir race ini dimenangkan oleh rider BMC Racing Rohan Dennis. Dennis menyatakan bahwa ini adalah pekan yang luar biasa bagi dia dan timnya.

"Ini menjadi minggu yang luar biasa untuk BMC. Kami memulai (race ini) dengan kemenangan Team Time Trial dan berakhir dengan kemenangan Individual Time Trial. Kami telah melewati pasang-surut. Tapi secara keseluruhan itu sangat bagus. hari ini tentu saja sulit dengan adanya hembusan angin. Tapi saya berhasil menjaga kekuatan untuk paruh kedua balapan," jelas Dennis.

Hasil Klasemen Umum
1 Nairo Quintana (Movistar Team)
2 Rohan Dennis (BMC Racing Team) + 25”
3 Thibaut Pinot (FDJ) + 36″

Nairo Quintana (tengah) bersama Rohan Dennis (kiri) dan Thibaut Pinot diatas podium
nairo-quintana-segel-gelar-28188d19fe0ae1b.jpg

 

Baca juga
Fernando Gaviria Menang di Civitanova Marche 
Geraint Thomas vs Greg Van Avermaet di Etape 2 Race Tirreno-Adriatico 

  • facebook share

RELATED NEWS

Galeri Foto: Ngawi Criterium 2017

Galeri Foto: Ngawi Criterium 2017

ROAD BIKE
Ngawi Criterium 2017

Ngawi Criterium 2017

ROAD BIKE
Rim Kayu Untuk Sepeda Brompton

Rim Kayu Untuk Sepeda Brompton

FOLDING BIKE
Tim PGN Dominasi Ngawi Criterium

Tim PGN Dominasi Ngawi Criterium

ROAD BIKE

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company