Ahmad Jayadi Awali Karier Balap dari Hobi Sepeda

Text : Suhartono | Photo / Video : Tim Sportku.com | Editor: Andi Wahyudi | 16 March 2017

SPORTKU.COM

Siapa yang tak kenal dengan pebalap era 90'an Ahmad Jayadi. Namanya hingga kini masih eksis di dunia balap Indonesia.

Jayadi merupakan salah satu dedengkot balap Tanah Air. Sebagai mantan pebalap, kini Jayadi lebih banyak berada di balik layar dengan aktif sebagai pemilik tim. Bicara soal hobi, Jayadi sudah sejak kecil gemar melakukan aksi kebut-kebutan.

Berawal dari balapan sepeda saat momen Agustusan, Jayadi terus bermetamorfosis sehingga benar-benar menjadi pebalap motor profesional di tahun 1992. Pertama kali turun di event balap Yamaha di kawasan Kemayoran. Pada awal kariernya, Jayadi sempat tak mendapat restu dari orang tuanya.

"Tapi alhamdulillah ketika balap saya bisa menang. Pertama kali balapan saya bisa juara tiga. Balapan kedua kalinya saya bisa juara pertama dan akhirnya kedua orang tua saya support," ungkap Jayadi.

Berbekal prestasi, Jayadi mulai terus mendapat dukungan dari kedua orang tuanya. Ingin tahu kisah perjalanan karier Jayadi? Simak video berikut ini.

  • facebook share
  • twitter shere

RELATED NEWS

James Sanger, Master Slalom Indonesia

James Sanger, Master Slalom Indonesia

FACE TO FACE
Piala Kebanggaan Presley Martono

Piala Kebanggaan Presley Martono

FACE TO FACE
Motorsport Indonesia Bagi Presley Martono

Motorsport Indonesia Bagi Presley Martono

FACE TO FACE
Gaya Balap Presley Martono

Gaya Balap Presley Martono

FACE TO FACE

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company